Gerak Cepat, Posko Siaga Desa di Candimulyo Kabupaten Magelang Sudah Terbentuk

SUARAPANTAU.COM, MAGELANG – Percepatan penanganan Coronavirus Disease (COVID-19) direspon cepat oleh warga dan aparatur desa di Kabupaten Magelang.

Hal ini, diungkapkan oleh Agus Sugiyono melalui kunjungannya yang meninjau langsung kehadiran posko siaga di Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang, Kamis (9/4/2020) kemarin.

“Merespon semakin maraknya penyebaran pandemi Coronavirus Disease (COVID-19), saya mengunjungi langsung sejumlah posko siaga COVID-19 di Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang, Kamis (9/4/2020) kemarin,” tulis Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kab Magelang ini dilaman instagram pribadinya, Jumat (10/4/2020).

Baca juga: Fraksi Gerindra DPRD Magelang Turun Tangan Bagikan Sanitizer ke Warga

Bacaan Lainnya

Agus menyebut, posko Siaga COVID-19 di tingkat Desa di Kecamatan Candimulyo sudah mulai terbentuk. Dua titik kunjungannya yakni Desa Surojoyo dan Desa Tegalsari. Masing-masing diterima oleh Kepala Desa setempat.

“Posko ini, sebagai langkah kesiapsiagaan dan berperan memberikan pelayanan khusus. Termasuk ruang isolasi sudah disiapkan bagi warga yang teridentifikasi terkena COVID-19,” sambungnya.

Politisi muda Partai Gerindra Jawa Tengah ini, menerima banyak masukan dan saran dari aparatur desa yakni kendala teknis Alokasi Dana Desa (ADD) yang belum cair. Dimana efektivitas operasional posko siaga di tingkat desa sangat bergantung pada ADD.

“Kita semua berharap, persoalan ini bisa dicarikan solusi agar semua persiapan dan operasional percepatan penangan COVID-19 ini bisa berjalan efektif demi kebaikan bersama,” harap Agus.(ran)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *