Desa Lambuno Kolaka Utara Ikut Serta Inovasi Desa Sehat 2020

SUARAPANTAU.COM, KOLAKA UTARA – Salah satu Desa di Kolaka Utara, Desa Lambuno Kecamatan Katoi ikut serta dalam pembinaan pengembangan inovasi di bidang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020.

Babinkamtibmas Desa Lambuno, Aipda Mustamin, SH menyatakan bahwa Desa Lambuno berinovasi menjadi Desa sehat bebas dari asap rokok dan zero sampah. “Kita akan mendorong seluruh masyarakat desa untuk dapat mensukseskan ini,” tuturnya usai melakukan video conference pada Rabu 15 April 2020 bersama Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisa dan KARO KIPP, Muhammad Imanuddin.

Diah Natalisa juga menuturkan bahwa saat ini desa yang ada di Indonesia harus turut serta dalam upaya mewujudkan masyarakat desa dari sisi kesehatan atau lingkungan hidup.

“Olehnya itu desa harus konsen pada aspek mana yang akan menjadi skala prioritas yang disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan masyarakat” ungkapnya

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Mustamin mengatakan saat ini dukungan masyarakat serta seluruh perangkat desa untuk mengikuti KIPP 2020 dalam hal ini Kepala Desa Lambuno, Masykuri, SH untuk mendukung penuh perwujudan inovasi desa tanpa asap rokok dan bebas sampah.

Selain itu juga sebagai upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan mengedukasi masyarakat mewujudkan polah hidup bersih dan sehat. “Desa sehat masyarakat ikut sehat,” tutupnya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *