Daerah

Polres Sinjai Makin Intens Patroli Imbau Warga Waspada Covid-19

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas dan upaya pencegahan Covid-19, Polres Sinjai Intens Gelar Patroli gabungan bersama TNI dan Sat Pol. PP Kabupaten Sinjai, Senin (20/04/2020).

Sebelum kegiatan, terlebih dahulu dilaksanakan Apel Kesiapan yang dipimpin oleh Kabag Polres Sinjai Kompol Amran yang diikuti oleh Kasat Sabhara Polres Sinjai Akp La Ode Rahmat, SE dengan personel gabungan dari TNI, personel Polres Sinjai dan Anggota Sat Pol.PP Sinjai.

Adapun sasaran patroli kali ini adalah tempat perbelanjaan yaitu Pasar Sentral, dan kios yang ada di dalam kota, kelurahan balangnipa, kecamatan sinjai utara, kabupaten sinjai.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Sabhara Polres Sinjai Akp La Ode Rahmad,SE bersama personel gabungan berdialog sambil menghimbau kepada warga masyarakat yang ada di lokasi diarea pasar agar selalu menggunakan masker dan jaga jarak serta kurangi aktifitas apalagi berkumpul diluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak guna mencegah penyebaran penularan virus Covid 19.

Disamping itu pula, Kasat Sabhara Polres Sinjai juga menghimbau agar tetap meningkatkan kewaspadaan terkait gangguan kamtibmas / tindak Pidana yang dimungkinkan dilakukan oleh pihak / orang yang memanfaatkan dan mengambil kesempatan disituasi sekarang ini fandemi virus Corona.

Selanjutnya personel gabungan melanjutkan Patroli kontrol obyek vital dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan menghimbau untuk selalu waspada dan sesegera mungkin laporkan jika ada sesuatu yang mencurigakan atau yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan patroli gabungan ini menunjukan sinergritas TNI – Polri dan Instansi terkait yang di implementasikan dalam kegiatan Patroli Gabungan dan menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI Polri siap mengawal keamanan dan ketertiban masyarakat Sinjai, serta siap menghadapi segala kemungkinan yang akan mengganggu situasi Kamtibmas di Sinjai.

“Kegiatan patroli gabungan ini juga bertujuan untuk meningkatkan bahkan mengingatkan kesadaran seluruh masyarakat agar tidak melakukan aktifitas – aktifitas yang tidak penting, jaga jarak, gunakan masker dan tidak menghadiri atau melaksanakan kegiatan yang jumlah massanya banyak untuk mencegah covid-19”jelasnya.(Fahrul)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: