Kampus

PB IKAMI Sulsel Kembali Salurkan Bantuan IKAMI Care Jilid 2

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Ditengah situasi makin merebaknya penyebaran Virus Corona (Covid-19). Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI Sulsel) Periode 2020-2022 kembali mengadakan IKAMI Care Jilid 2.

Kali ini, bantuan disalurkan bagi para tenaga medis di RSUD Tebet dan bantuan untuk masyarakat di sekitar Sekretariat PB IKAMI Sulsel Jl. Talang 39, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (21/04/2020).

Sekjend PB IKAMI Sulsel, Darwis Embong Bulan mengatakan
IKAMI Care adalah program Kemanusiaan PB IKAMI Sulsel juga sebagai bentuk konstribusi pemuda dalam merespon PSBB akibat Covid-19. Hari ini kami telah melaksanakan IKAMI Care Jilid 2 dan semoga dapat memberi manfaat. Semangat untuk seluruh relawan dan teruslah menginspirasi untuk semua. At least stay at home. Di rumah aja.”

Bantuan yang disalurkan berupa 320 nasi box, 50 paket roti, 50 paket sembako, 300 paket masker dan sanitizer.

Salah satu relawan, Nurjannah, Wasekjend Bidang Ekonomi, Politik dan Pemerintahan PB IKAMI Sulsel mengatakan bahwa IKAMI Care kali ini menyalurkan 320 nasi box, 50 paket roti, 50 paket sembako, 300 paket masker dan sanitizer di RSUD Tebet, pekerja di luar rumah dan masyarakat di sekitar Sekretariat PB IKAMI Sulsel.

“IKAMI Care merupakan bentuk kepedulian kepada sesama agar tetap survive di tengah wabah Corona. Sebagai organisasi mahasiswa, sudah seharusnya hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan kontribusi nyata dengan tidak lupa tetap menjaga kesehatan diri.” Kata Nurjannah.

Dalam program ini, PB IKAMI Sulsel bekerjasama dengan PT Gammara Mega Perkasa (perusahaan penyedia tenaga kerja luar negeri), Saung Ayam (distributor dan rumah potong ayam), Qlishe Store (perusahaan penyedia APD dan hand sanitizer), Qazwa (Sharia Online Financing Flatform), Catering Bu Ros, dan Roti Kupi.

Munawir Mukhtar Lutfi, Komisaris PT. Gammara Mega Perkasa, mengatakan, “Kami dari PT Gammara Mega Perkasa mengucapkan banyak terima kasih buat para tenaga medis di RSUD Tebet yang terus berjuang dengan ikhlas dan penuh pengorbanan untuk melawan covid-19 ini. Inilah saatnya kita #SupportTimMedis untuk pengadaan asupan gizi mereka. Merekalah “frontliners” dalam situasi saat ini.”

“Kedepannya kami berharap semakin banyak orang yang ikut berkontribusi untuk membantu para tenaga medis. Banyak hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mendukung mereka di garda depan melawan Covid-19. Terima Kasih juga kami ucapkan buat teman-teman dari PB IKAMI Sulsel yang bersedia untuk meluangkan waktunya dalam menyalurkan bantuan ini. Mari kita bersama-sama terus semangat berjuang melawan covid-19, semoga wabah virus ini cepat berlalu. #IndonesiaKuat.” Sambungnya.(rls)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: