Kesehatan

Jelang New Normal, PP-KKST Bagikan 10 Ribu Masker KeLima Kab/Kota DiSultra

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Menjelang era normal baru (new normal) Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) melakukan aksi peduli pencegahan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tenggara, dengan membagikan masker secara gratis ke masyarakat.

Hal ini dilakukan, karena belum ada vaksin untuk mengatasi Covid-19, maka protokol kesehatan disaat pandemi masih ketat diberlakukan disetiap daerah yaitu menjaga jarak, memakai masker dan rajin cuci tangan.

“Terkait dengan trend penyebaran Covid 19 di Sulawesi Tenggara yang masih berfluktuasi dan terus berubah setiap saat” ucap Waketum II, PP KKST yang membidangi kegiatan sosial, Dr. H. Hasmi pada suarapantau. com. Jumat (26/6/2019)

Foto bentuk masker yang akan dibagikan oleh PP-KKST di Sultra

Pengurus pusat KKST, rencananya akan membagikan masker tersebut kelima Kabupaten/Kota di Sultra yang masih dianggap masuk dalam daftar zona merah diantaranya Kab. Bombana, Kota Kendari, Muna, Buton Tengah dan Kota Baubau.

“Masker telah selesai dibuat dan In Shaa Allah cargo masker tersebut akan diangkut dengan pesawat Hercules ke Kendari pada tanggal 28 Juni 2020. Masker akan dibagikan kepada rumah tangga yang sangat membutuhkannya, sehingga mereka saat keluar rumah tetap menjalankan protocol kesehatan.” Kata Hasmi

Dikatakan Husni, bahwa Aksi peduli KKST ini merupakan bentuk nyata dari keikutsertaan KKST dalam misi kemanusiaan di daerah asal. “Sebelumnya KKST juga ikut serta menggelar aksi kepedulian pada saat banjir besar yang melanda Konawe Utara dan Konawe, serta saat konflik social di Buton dengan ikut serta membangun Masjid di Desa Gunung Jaya, Kec. Siontapina, Buton.”

Masker dari KKST ini rencananya akan dikordinasikan dengan Pemprov Sulawesi Tenggara sekaligus akan dilakukan penyerahan secara simbolis.

“Semoga masker dari KKST ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima dan dapat membantu menekan penyebaran Covid 19 di Sulawesi Tenggara.” harapnya

Ditambahkan salah satu Pengurus Pusat KKST, La Ode Basir, masker tersebut disebar ke lima kabupaten/ kota berdasarkan data bahwa lima daerah yang sebutkan itu terbanyak terindikasi positif covid-19.

“Iya ada sekitar 10 ribu masker yang akan dibagikan kemasyarakat.” pungkas La Ode Basir.

Untuk diketahui, sebagaimana yang disebutkan dalam surat tugas Nomor:20/ST/PP-KKST/V/2020 yang dikeluarkan oleh Pengurus Pusat KKST, ada lima pengurus pusat yang ditugaskan untuk menyerahkan 10 ribu masker tersebut, diantaranya La Ode Basir, Dedy Kusma Utama,  A.A.Ar.Rasyidi Boediman La Ede, H. Ld. A. Salik Husein dan Sainul Baharuddin. (SP)

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: