Event

Meriahkan Hari Keadilan Internasional, Kopi Gila Wakatobi Bakal Gelar Game Catur

SUARAPANTAU.COM, WAKATOBI – Dalam rangka memperingati Hari Keadilan Internasional yang jatuh pada tanggal 17 Juli 2020 mendatang, Komunitas Kopi Gila akan menggelar game catur di caffe Kopi Gila, Kompleks Topa, lorong Mami Mata Satu, Kelurahan Mandati III, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi.

Pertandingan tersebut dimaksudkan agar, pada peringatan hari Keadilan Dunia kali ini, masyarakat, terkhususnya di Kabupaten Wakatobi menyadari bahwa dalam pengambilan keputusan harus dibarengi dengan pemikiran yang matang sehingga melahirkan rasa keadilan dalam tatanan kehidupan dan bermasyarakat.

Menurut pandangan Komunitas Kopi Gila, dalam sebuah permainan catur, kita dituntut agar berfikir seefisien mungkin, konsentrasi, teliti, harus punya taktik dan strategi sehingga orang lebih berhati-hati mengambil keputusan dan melangkah untuk mencapi kemenangan yang seimbang atau proposional.

Oleh sebab itu, para komunitas kopi gila berpikir, dalam memperingati hari Keadilan internasional nanti, pertandingan catur akan lebih menggambarkan adanya kesadaran dalam berpikir dan bertindak adil.

Salah satu anggota Kopi Gila Rahman mengungkapkan, ide tersebut muncul dari renungan anggota komunitas setelah berdiskusi banyak dengan para pengunjung Kopi Gila yang menikmati sajian aroma ‘gila’.

“Teman-teman berpikir, dalam rangka memperingati hari keadilan internasional nanti, baiknya di sajikan sebuah permainan catur dimana itu menggambarkan suatu ilustrasi untuk mencapai keadilan, nah, jika dibawa kedalaam konteks aktifitas sehari-hari kan harus seperti itu agar mencapai fundamental keadilan,” ungkapnya, Selasa, (30/6/2020)

Lanjutnya, apa lagi di era saat ini banyak masyarakat yang menuntut keadilan tanpa berpikir apa yang telah mereka lakukan untuk mencapai keadilan itu sendiri.

Samahalnya Nama Kopi Gila, situasi caffe Kopi tersebut memang agak aneh, pasalnya jika anda berkunjung maka, anda akan merasakan taste Kopi yang berbeda-beda pada setiap penyajianya, kadang manis, pahit, entah rasa apa yang pastinya aneh.

Demikian juga di harapkan oleh anggota Komunitas Kopi Gila, bukan soal permaian caturnya, tetapi situasi dan keharusan yang mesti dimiliki setiap pemain catur, menjadikan pembentukan karakter yang cermat, sehingga peluang keadilan bagi siapa saja bisa teraviliasi untuk mencapai keadilan sosial bagi setiap insani.(Sp)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: