Olahraga

La Ode Basir Undang Pemuda Dan Mahasiswa Sultra Main Futsal Sebagai Ajang Silaturahmi

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Ketua Kaukus Pemuda Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Basir, kembali gelar permaian futsal di lapangan Arcici Sport Center, Jln.Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (30/6).

Acara futsal tersebut dihadiri oleh para pemuda dan mahasiswa asal sulawesi tenggara yang sedang melanjutkan pendidikan dijejang perguruan tinggi maupun yang hanya sekedar bekerja diJakarta.

Dalam kesempatan itu, La Ode Basir, menuturkan, bahwa acara futsal tersebut dimaksudkan untuk membuka kerang silaturahim antar pemuda dan mahasiswa asal Sultra agar saling mengenal satu sama lain diperantauan, khususnya DKI Jakarta.

“agar kita saling mengenal, acara ini bertujuan semata-mata untuk menjalin dan memperkuat hubungan tali silaturahmi kita.”ucapnya

Suasana perkenalan diri, usai bermain futsal.

Lanjut La Ode, Ia mengatakan, hubungan tali silaturahmi pemuda dan mahasiswa asal sulawesi tenggara saat ini agak renggang, khususnya di DKI, maka acara-acara seperti ini perlu kita hadirkan.

“kita ini datang dari kampung kejakarta untuk lanjut kuliah, ada juga yang mencari pekerjaan. Walaupun kita memiliki masing-masing kesibukan tetapi hal seperti ini perlu kita adakan sehingga kalau terjadi apa-apa, kita bisa saling membantu dan saling mendorong satu sama lain.” tutur La Ode

“Walaupun ini tidak seperapa, minimal tidak kita bisa saling mengenal, khususnya soal aktifitas kita masing-masing di Jakarta.” tambahnya

Ketua Kaukus Pemuda sekaligus Komisaris Pasar Jaya Jakarta La Ode Basir, menyatakan kita memang berbeda tanah kelahiran, ada yang dari Konawe, dari Muna, Buton, Busel dan Wakatobi, kendati demikian bukan berarti kita tidak boleh bangun tai silaturahmi ataupun tidak bisa bekerja sama.

Lanjut La ode, Perbedaan ini tidak boleh dihindari sebab perbedaan pada dasarnya sebuah kodrati, kita harus syukuri karena Allah Swt juga sudah katakan bahwa kita diciptakan bersuku-suku dan berbangsa-bangsa.

“Insyaallah, saya usahakan acara-acara seperti ini kita efektifkan.” tandasnya

Suasana permainan futsal tersebut berlangsung meriah dan penuh suasana kekeluargaan. Hadir dalam acara, ada yang dari Muna, Wakatobi, Busel, Konawe dan Buton.(SP)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: