Profil Danang Wicaksana Sulistya Calon Bupati Sleman

Danang Wicaksana Sulistya - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, SLEMAN – Sosok Danang Wicaksana Sulistya mengemuka sebagai calon bupati Sleman berpasangan dengan Agus Choliq Pilkada Sleman 2020.

Pasangan tersebut, diusung oleh koalisi Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Profil Danang Wicaksana

Lahir di Yogyakarta, 4 Juni 1979 merupakan salah satu jajaran yang duduk sebagai Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Gerindra yakni Bidang Informasi Strategis.

Ia memiliki banyak pengalaman organisasi di partai besutan H. Prabowo Subianto ini. Pada tahun 2018-2019, Danang Wicaksana dipercaya sebagai Ketua DPD Gerindra Provinsi Kalimantan Timur periode 2018-2019.

Alumnus Teknik Sipil Universitas Islam Indonesia ini dikenal menaruh perhatian besar pada isu ketahanan pangan.

Politisi yang akrab disapa dengan DWS rutin turun ke desa-desa berinteraksi dengan para petani dan pelaku industri pangan skala kecil.

Selain isu pangan, DWS juga memiliki ketertarikan serta kepedulian terhadap kelompok pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Dia kerap meluangkan waktu hanya sekadar untuk menikmati kuliner yang dijual pelaku usaha mikro.

Menikah dengan Lindra Putriatna dan dikaruniai dua orang putri yakni Queeneira Faiza Wicaksana dan Queenasya Adzkiya Wicaksana.

Ayah dua anak ini juga banyak memperhatikan sektor Industri pariwisata, terutama atraksi wisata petualangan.

Nama Danang Wicaksana bukanlah nama baru dikancah politik Kabupaten Sleman. Sebelumnya, juga pernah maju sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Yuni Setia Rahayu di Pilkada Sleman 2015 lalu.(*/red)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait