Pendidikan

UKM PARAGA Poltekkes Kemenkes Makassar Sukses Gelar SALT IIII

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pemuda Olahraga (PARAGA) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) sukses gelar Sport And Leadership Training (SALT) III.

Ketua Umum UKM PARAGA, Ridho Anugrah menyebut kegiatan ini berlangsung secara during dan offline diikuti 29 peserta.

“Tema kegiatan ini membentuk regenerasi baru dengan membangun jiwa kepemimpinn yang aktif, inovatif dan intelektual,” ujarnya (20/11/20).

Lanjut Ridho, kegiatan ini sabagai awal perkenalan bagi para anggota baru agar lebih mengenal dan memahami dunia organisasi.

“Kegiatan diisi dengan lima materi inti yakni retorika yang baik dan benar, sejarah dan alur koordinasi, sejarah dan sistem UKM PARAGA PKM, teknik loby dan negoisasi, serta organisasi dan kepemimpinan. Diharapkan dapat memparluas wawasan para anggota baru tentang keorganisasian,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum UKM PARAGA PKM, Lutfiah Khairah Mz menambahhkan, perkaderan merupakan urat nadi masa depan suatu organisasi dan sebuah misi melanjutkan estafet kepengurusan.

“Proses kaderisasi dalam sebuah organisasi merupakan suatu hal yang diperlukan dalam segala situasi dan kondisi. Mengingat kader adalah punggungnya organisasi,” ungkapnya.

Kendati demikian, Ia menyebut perkareran organisasi dimasa pandemi Covid-19 ini merupakan tantangan tersendiri bagi organisasi.

“Situasi saat ini merupakan tantangan untuk kita, kehadiran pandemi Covid-19 merupakan jembatan untuk melihat tantangan ke depan. Kami menyadari kaderisasi ini bukan semata-mata penanaman terkait nilai-nilai keorganisasian dan kepemimpinan,” ujarnya.

“Melainkan suatu jalan Panjang untuk melanjutkan roda kepengurusan. Karena sekarang situasinya tidak memungkinkan melakukan kegiatan tatap muka dalam waktu yang lama. Maka kami mengambil kebijakan sistem perkaderan secara online dan offline,” tutupnya.(*)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: