Ekonomi

Herman Khaeron  Apresiasi Kinerja PT Pelindo III

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron mengapresiasi kinerja direksi Pelindo III yang dinilai cukup baik.

Diketahui, pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan namun juga berdampak sangat signifikan pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Akibat pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal II tahun 2020 tercatat minus 5,32 persen. Pertumbuhan ekonomi negatif tersebut masih berlanjut di kuartal III tahun 2020, di mana pertumbuhan ekonomi tercatat sebesar minus 3,49 persen.

Menurut Herman, hal tersebut menunjukkan bahwa Indonesia tengah menghadapi ancaman resesi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Ia menyebutkan, sudah seharusnya peranan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN sebagai agent of development beserta seluruh anak perusahaannya menjadi sangat vital.

“Diharapkan seluruh BUMN mampu menjadi motor penggerak serta berkontribusi secara aktif dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” harapnya (23/11/2020).

Lebih jauh, Herman menyebut kinerja direksi Pelindo III cukup baik. Terlihat dari kinerja perusahaan maupun kinerja keuangannya.

“Hal ini merupakan suatu keseriusan yang patut di apresiasi, sehingga dapat menghasilkan output yang baik, dan indikator itu juga yang menyebabkan kinerja PT Pelindo III di Jawa Timur menjadi baik,” tandasnya.(*)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: