Mizar Roem Serap Aspirasi pada Dua Desa di Kabupaten Sinjai

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Anggota DPRD Sulsel, Mizar Roem melaksanakan reses di Kabupaten Sinjai. Legislator dari Partai NasDem itu langsung melaksanakan pada dua titik di Kecamatan Sinjai Barat yakni Desa Barania dan Desa Gunung Perak, Minggu (7/2).

Sejumlah masukan dari warga disampaikan langsung kepada mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel itu. Salah satunya disampaikan oleh warga Desa Barania, Burhanuddin.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan bahwa salah satu yang dibutuhkan warga saat ini di Desa Barania adalah pembuatan Jalan Tani di Dusun Pusananti. Kata dia, hal itu dikarenakan Jalan Tani tersebut akan memudahkan warga untuk mengakses wilayah pertanian.

“Warga di sini itu pada umumnya bekerja sebagai petani. Maka dari itu, pembukaan jalan tani ini akan sangat membantu warga, terutama dalam akses ke wilayah pertanian,” kata Burhanuddin.

Selain itu, kata dia, warga juga berhadap ada bantuan pupuk kepada para petani. Apalagi, kata dia, pupuk juga sering langka pada musim tanam tiba. “Kita harap ada juga bantuan pupuk, karena ini sudah menjadi msalah utama petani,” katanya.

Sementara itu, warga Desa Gunung Perak, Syamsul mengaku jika di wilayahnya butuh bibit sapi untuk diternakkan warga. Selain itu, ada juga wilayah pertanian yang belum dilewati pengairan sehingga butuh perhatian dari pemerintah.

“Kalau kami di sini, butuh bibit ternak Pak. Juga ada wilayah yang belum teraliri air sehingga menyulitkan warga dalam bertani. Kami harap ini sangatlah diperhatikan ke depan,” kata Syamsul.

Atas masukan dan aspirasi dari warga tersebut, Mizar Roem mengaku akan menyampaikan hal ini kepada pihak terkait untuk segera ditindaklanjuti. Menurutnya, ini juga akan menjadi masukan agar dikawal ke depan.

“Tentu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai atas masukan kepada kami. Ini akan menjadi atensi kami di DPRD Sulsel untuk segera ditindaklanjuti oleh pemerintah,” kata Mizar Roem.

Ia menambahkan ada beberapa masukan yang akan segera dieksekusi secepatnya. Salah satu diantaranya, kata anak mantan Ketua DPRD Sulsel, HM Roem itu yakni membangun fasilitas pemandian mayat.

“Masukan ini juga nantinya akan disampaikan dalam rapat-rapat bersama Pemprov Sulsel maupun pertemuan dengan Pemkab Sinjai. Juga program memungkinkan dieksekusi akan segera dilaksanakan seperti membangun fasilitas pemandian mayat,” pungkasnya.

Facebook Comments

Pos terkait