Serap Aspirasi, Mizar Roem Siap Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Anggota DPRD Sulsel, Mizar Roem kembali melakukan pertemuan dengan warga pada dua desa di Kabupaten Sinjai yakni Desa Talle dan Desa Pattongko. Pertemuan itu menjadi momentum untuk menyerap aspirasi legislator Partai NasDem itu.

Sejumlah keluhan warga pada dua desa ini akan menjadi perhatian serius bagi anak mantan Bupati Sinjai dua periode, HM Reom itu. Diantaranya yang banyak disampaikan adalah perbaikan jalan tani dan masalah kelangkaan pupuk bagi para petani.

Bacaan Lainnya

Salah satu tokoh masyarakat Talle, Fahruddin mengatakan jika warga di desanya sangat membutuhkan perbaikan ruas jalan tani. Menurutnya, perbaikan jalan tani itu akan sangat mempermudah mobilitas hasil pertanian yang ada di Desa Talle.

“Kalau kami di sini Pak, umumnya minta agar jalan tani ini diperhatikan lagi. Ini sangat penting buat kami,” kata Fahruddin.

Selain itu, ia juga meminta agar jembatan semi permanen yang menghubungkan Desa Talle dan Desa Kanrung juga segera diperbaiki. “Ada juga jembatan di sini Pak yang butuh perhatian yakni jembatan penghubung Desa Talle dan Desa Kanrung. Kalau bisa itu juga diperbaiki,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Desa Pattongko, Ibrahim menyampaikan agar memperhatikan pendidikan. Terutama, kata dia, agar gedung sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di desanya segera dibuat permanen.

“Itu gedung sekolah PAUD diperhatikan baik, karena sudah bagus ki itu juga dilihat kalau sudah permanen gedungnya Pak. Kami juga minta agar permasalahan pupuk langka juga segera ditangani, bantuan bibit untuk petani dan bendungan pengairan,” kata Ibrahim.

Atas masukan itu, Mizar Roem mengaku siap bekerja maksimal untuk menyampaikan keluhan warga tersebut kepada pemerintah. Di hadapan warga, Mizar mengaku jika anggota DPRD itu bukan yang melaksanakan pekerjaan tapi pemerintah.

“Perlu Bapak dan Ibu ketahui bahwa kami di DPRD itu bukan yang melaksanakan pekerjaan tapi kami salah satunya yang dapat mengusulkan. Maka dari itu, saya sebagai perpanjangan tangan Bapak dan Ibu akan bekerja maksimal agar ini dikerjakan segera,” kata Mizar.

Walau begitu, untuk aspirasi yang dapat segera ditangani akan langsung dikerjakan. Salah satunya, kata dia, terkait bantuan untuk pertanian. Ia mengaku jika pihaknya akan segera menindaklanjuti aspirasi tersebut.

“Saya akan perjuangkan hak masyarakat, saya belum dilantik saja handtracktor sudah pernah saya bagikan di Pattongko dan daerah lain di Sinjai. Kita akan bekerja maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan para petani,” pungkasnya.

Facebook Comments

Pos terkait