Daerah

Sosialisasi Perda di Sinjai, Mizar Roem Minta Pemuda Aktif Bangun Daerah

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Anggota DPRD Sulsel, Mizar Roem melakukan sosialisasi Peraturan Daerah nomor 3 tentang Pembangunan Kepemudaan di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Pada kesempatan itu, Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini menjelaskan bhawa peran pemuda dalam membangun negara sangatlah vital. Salah satunya, menyadarkan dan mengembangkan potensi kepemimpinan.

“Pemuda saat ini harus lebih sadar akan tanggung jawabnya terhadap bangsa ke depan, kita tidak mau pemuda kita khususnya di Sinjai ini hanya menjadi penonton anak-anak muda di kabupaten lain. Karena itu pemuda harus ikut ambil bagian dalam memajukan daerah,” kata Mizar.

Di depan pemuda yang masih berstatus mahasiswa di Kampus IAIM Sinjai, Mizar menjelaskan bahwa Perda tentang kepemudaan ini sudah ada sehingga pemerintah daerah berwenang melaksanakan terkait pemberdayaan dan pengembangan pemuda dan pengembangan wirausaha muda.

“Ini Perda-nya sudah ada, sisa pemerintah daerah laksanakan. Karena itu sudah sewajibnya ini dilaksanakan. Apalagi ke depan peran pemuda sangtalah dibutuhkan, terutama dalam estafet kepemimpinan daerah maupun nasional,” jelasnya.

Karena itu, politisi Partai NasDem ini mengatakan bahwa pemuda harus lebih aktif dan agresif serta inovatif baik itu dari segi kewirausahaan maupun bidang lain. Ia menilai hal ini sangatlah penting sebab pemerintah telah menyiapkan aturan mainnya.

“InsyaAllah kami dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sulsel akan terus mendorong dan melakukan pemberdayaan terhadap pemuda ke depan, sebab salah satu tugas pemerintah, menyiapkan wadah yang cukup untuk pemuda kita,” pungkasnya.

Turut hadir kegiatan ini Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Elly Oscar dan sejumlah mahasiswa dan undangan lainnya.

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: