Selain Gelar Sosialisasi Kebangsaan, Ansyari Mangkona Lakukan Aksi Sosial di Soppeng

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, SOPPENG – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan, Andi Ansyari Mangkona menggelar sosialisasi dan dialog nilai-nilai kebangsaan di Kecamatan Marioriawa dan Kecamatan Marioriwawo, Sabtu (13/3/2021).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan dari tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh agama, dan beberapa organisasi kepemudaan di Kabupaten Soppeng.

Saat di konfirmasi Andi Ansyari Mangkona, mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengintensifkan nilai-nilai kebangsaan, apa lagi di dalam menghadapi kondisi kita sekarang di mana persoalan pandemi Covid-19 ini adalah hal yang perlu penanganan secara bersama-sama maka nilai-nilai sosial kebersamaan ini perlu ditingkatkan.

“Solidaritas sosial perlu kita tingkatkan secara bersama-sama, gotong royong dalam menyikapi pandemi adalah bentuk perjuangan bersama dengan pemerintah,” jelasnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu lebih lanjut menjelaskan tumbuhnya solidaritas sosial di masyarakat ini berhubungan erat dengan karakter yang dimiliki masyarakat lokal.

“Untuk itu intervensi pemerintah tetap diperlukan agar solidaritas sosial dapat berlangsung lebih panjang, sebab belum bisa diprediksi sampai kapan krisis ini akan berakhir,” ungkap Andi Ansyari.

Menurut Andi Ansyari solidaritas sosial merupakan modal sosial bagi bangsa Indonesia dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

“Itu merupakan hasil dari pengamalan nilai-nilai keagamaan yang dipadu dengan tatanan berbangsa dan bernegara, dan solidaritas sudah menjadi jati diri bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan Andi Ansyari, kegiatan ini akan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Sulsel.

“Kegiatan seperti ini rutin dilakukan, selain wujud manivestasi sebagai wakil rakyat,  juga memiliki peran dalam menyukseskan program pemerintah.” terangnya.

Selain menggelar sosialisasi kebangsaan, Andi Ansyari Mangkona juga melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan beras 100 paket di Kelurahan Attangsalo Kecamatan Marioriawa melalui Lurah setempat dan turut disaksikan oleh camat Marioriawa. Tak hanya itu, Andi Ansyari juga memberikan bantuan pembangunan masjid yang terbakar di Kelurahan Bila Kecamatan Lalabata. (*)

Facebook Comments
  • Whatsapp