Pesan Ipda Kamaluddin di Acara Peresmian Ponpes Darul Lappae Kabupaten Bone

  • Whatsapp
Kapolsek Tellu Limpoe Polres Bone, Ipda Kamaluddin hadiri peresmian Ponpes Darul Lappae

SUARAPANTAU.COM, BONE – Peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Lappae Kabupaten Bone berlangsung hikmat (Ahad, 4/4/2021).

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Camat Sibulue Kabupaten Bone, Kapolsek Tellu siattinge, Kapolsek Tellu Limpoe, Kepala dinas sosial dan Baznas Kabupaten Bone serta sejumlah undangan lainnya.

Kapolsek Tellu Limpoe, Ipda Kamaluddin menyebutkan pondok pesantren memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan sosial.

Iklan PU Makassar

“Diera sekarang ini dimana globalisasi informasi yang begitu deras, menuntut pondok pesantren menempatkan diri setara dengan pendidikan formal dan memainkan perannya secara maksimal. Dengan demikian Pondok Pesantren yang memiliki potensi dalam bidang pendidikan, keagamaan dan sosial itu dapat ditingkatkan peran dan partisipasinya secara lebih aktif lagi dalam rangka pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Perwira polisi ini, juga berpesan agar hadirnya Ponpes Darul Lappae dapat mendidik generasi dan mewujudkan tatanan sosial yang lebih baik ditengah masyarakat.

“Semoga dengan adanya pondok pesantren yang ada di Lappae ini dapat juga berfungsi sebagai pembentukan Karakter dan agen perubahan sosial yang ada di masyarakat di tengah era modern seperti sekarang ini. Selain itu juga dapat berfungsi sebagai lembaga control sosial terhadap perubahan-perubahan nilai budaya dan norma sosial yang terjadi di masyarakat”, harapnya.(*)

Facebook Comments