Wakil Bupati Dailami Apresiasi Kegiatan Positif Leuser International Foundation

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bener Meriah terima kunjungan Leuser Internasional Foundation

SUARAPANTAU.COMBENER MERIAH – Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami terima kunjungan Leuser International Foundation (LIF), Said Fauzan Baabud di ruang kerja Wakil Bupati Bener Meriah. Selasa (6/4/2021) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, tampak hadir mendampingi Wakil Bupati yakni Kadis Pertanian Bener Meriah, Ir. Nurisman, Kadis Pariwisata, Irmansyah, S.STP, M.SP, Kadis Perdagangan, Abdul Khadir,ST, M.Si, dan juga Kadis Koperasi dan UKM Ir. Abadi.

Bacaan Lainnya

Leuser International Foundation (LIF), Said Fauzan Baabud menyampaikan beberapa program kepada Wabup Dailami.

Iklan PU Makassar

“Kami sejak Tahun 2009 telah melakukan sejumlah kegiatan di Kabupaten Bener Meriah khususnya daerah dataran tinggi Gayo, diantaranya restorasi lahan kritis, penanaham pohon, rehabilitasi pipa air. Dan yang akan direncanakan yakni proyek ramah burung, agar kebun kopi di dataran tinggi Gayo bisa mendapat sertifikat lahan ramah burung internasional,”jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Said Fauzan Baabud sertifikat ramah burung tersebut sudah lazim di daerah Amerika Lantin. Untuk mendapatkan sertifikat tersebut harus dilakukan survei lapangan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bener Meriah Dailami menyampaikan terima kasihnya kepada pihak LIF yang telah banyak melakukan kegiatan positif di kabupaten tersebut selama ini.

Wabup juga menyadari bahwa saat ini banyak burung-burung yang diburu, sehingga populasi burung sudah mulai menurun.

Dirinya juga menganggap bahwa burung sangat membantu para petani, terutama petani kopi, karena burung telah membantu petani dalam membasmi hama di kebun mereka.

“Saat ini coba kita lihat kebun-kebun kopi yang mulai sunyi dengan kehadiran burung, sehingga hama seperti ulat dan sejenisnya menggangu tanaman kopi. Sudah seharusnya kita membuat sebuah aturan yang melarang perburuan burung di daerah kita ini,” harap Wabup Bener Meriah.(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait