Badko HMI Papua-Papua Barat Kecam Rencana Aksi Oknum Kader HMI di Jakarta

  • Whatsapp
Ketua Umum Badko HMI Papua-Papua Barat

SUARAPANTAU.COM, PAPUA – Ketua umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Papua-Papua Barat, Hardi Arifianto mengecam oknum yang mengatasnakan kader HMI untuk melakukan aksi terhadap Gubernur Papua, Lukas Enembe pada Kamis, (8/4/2021).

Diketahui sebelumnya beredaar pamflet yang mengatasnamakan kader HMI se-jakarta yang akan mengadakan aksi demo terhadap Gubernur Papua, Lukas Enembe. Pada hari Kamis (8/4)

Bacaan Lainnya

“Ketua Umum Badko HMI Papua-Papua Barat, Hardi Arifianto menjelaskan, bahwa kami mengecam oknum yang akan melalukan aksi. Kami juga tidak tahu menahu soal rencana tersebut.” Ucapnya saat di konfirmasi lewat smarphone nya.

Iklan PU Makassar

Sejauh ini kami sudah melakukan konfirmasi terhadap Badko setempat atas beredarnya seruan aksi dalam pamflet tersebut dan tidak ada instruksi langsung untuk aksi, itu hanya dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan kader HMI se-Jakarta.

Tentu kami sangat menyayangkan hal itu serta tidak mendukung sama sekali tindakan sewenang-wenang yang hanya merugikan lembaga. Ucapnya

“HMI memiliki aturan yang terintegrasi, jika ada persoalan di daerah, maka kami yang akan melakukan koordinasi dan mengambil langkah, dan  bukannya malah dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat berimbas pada kami di daerah,”

Dirinya juga meminta kepada PB HMI agar menertibkan dan memberikan sanksi tegas terhadap kader-kader yang hendak melakukan aksi dan mengatasnamakan HMI tanpa ada keputusan secara institusi.(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait