Penjualan Dimulai di Asia dan Australia, Hyundai Staria resmi meluncur

  • Whatsapp
Hyundai Staria resmi meluncur

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Hyundai Staria 2021 resmi diluncurkan dengan tampilan berbeda dari mobil lain dipasaran. Diketahui, yundai memasukkan vairan mobil Staria ke sebuah jenis purpose built vehicle (PBV). Selasa (13/4/2021).

Mobil Hyundai Staria baru memiliki jarak sumbu roda 3.273 mm, dengan panjang keseluruhan 5.253 mm, lebar 1.997 mm, dan tinggi 1.990 mm.

Mengutip dari Carscoops, desainer Hyundai juga melengkapi Staria dengan gril rendah dan lebar. Sedangkan lampu depan utama terletak di kiri-kanan gril mobil.

Hyundai Staria mempunyai desain yang futuristik di seluruh sudutnya. Sisi depan dilengkapi dengan lampu LED daytime running dan light bar yang melintasi lebar bodi mobil.

Penjualan Hyundai Staria akan dimulai pada paruh kedua 2021 di wilayah Asia dan Australia. Sayangnya, untuk mobil dengan model 11 kursi hanya akan tersedia di Korea Selatan.

Iklan PU Makassar

Sentuhan desain yang unik terus berlanjut di sepanjang sisi di mana jendela melebar lebih rendah dari biasanya. Di bagian belakang mencakup lampu belakang vertikal besar dengan desain lampu Parametrik Pixel.

Hyundai mengatakan, ruang kargo bervariasi tergantung pada bagaimana konfigurasi tempat duduk diatur. Kursi pada baris ke-2 dan 3 dioptimalkan untuk penggunaan bisnis, dengan kapasitas maksimum hampir 5.000 liter.

Dimensi ruang kargo juga telah ditingkatkan untuk membawa tiga palet Euro sekaligus.

Hyundai akan menjual PBV barunya dalam Staria standar dan Staria Premium serta menawarkan konfigurasi 2 hingga 11 kursi. Mobil Hyundai Staria Premium mencakup fitur-fitur unik, seperti perawatan krom kuningan di berbagai bagian eksterior.

Sedangkan pada sisi interior Hyundai Staria merupakan bagian signifikan dari mobil yang pernah diproduksi oleh Hyundai. Fitur utama termasuk tampilan depan 10,25 inci, tuas pemindah elektronik tipe tombol, dan sistem infotainment layar sentuh yang besar.

Mobil Hyundai Staria Premium 7 tempat duduk, memiliki fitur Premium Relaxation Seats di baris kedua yang dapat direbahkan secara elektronik dan memiliki kemampuan geser.

Kursi ini juga dilengkapi mode relaksasi satu sentuhan yang meminta penumpang untuk berbaring secara otomatis. Sedangkan model Premium 9 tempat duduk memiliki jok baris kedua yang bisa berputar 180 derajat menghadap penumpang di baris ketiga.

Produsen mobil Korea itu mengatakan akan memperluas jajaran Staria dengan varian tambahan selama beberapa tahun ke depan. Hal ini termasuk varian limusin, ambulans, dan mobil berkemah.

Untuk harga, Hyundai masih belum merilis perincian besaran dari mobil berjenis PBV tersebut.

Selain itu, varian Staria dengan mode ramah lingkungan dijadwalkan akan ditambahkan di tahun-tahun mendatang. Bahkan, ada prediksi Hyundai Staria akan memiliki kembaran Kia Carnival Limo, dilansir dari Motor1.

Hyundai tercatat akan merilis dua mesin yang ditawarkan. Yang pertama adalah mesin diesel 2.2 liter VGT empat silinder yang menghasilkan tenaga 174 horsepower dan torsi 431 Nm. Mesin ini dapat digabungkan ke transmisi manual enam percepatan atau otomatis delapan percepatan.

Sedangkan untuk varian tertinggi akan dilengkapi dengan Smartstream 3,5 liter MPI dengan 268 horsepower dan torsi mencapai 331 Nm. Mesin ini ditawarkan secara eksklusif dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

 

(*/IM)

Facebook Comments