Peringati Hari Kartini, Rampak Sarinah Sulsel Ciptakan Lagu dan Berbagi ke Anak Yatim

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Rampak Sarinah Sulsel melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Kartini dengan melaunching lagu Sarinah.

Selain itu, Rampak Sarinah Sulsel melaksanakan bakti sosial dengan berbagi kepada anak Panti Asuhan Hidayatullah Paropo.

Bacaan Lainnya

Ketua Rampak Sarinah Sulsel, Dr. Asmaeni Azis MSi. MH. mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini.

Istri legislator DPRD Sulsel, H. Andi Ansyari Mangkona itu menilai peran Kartini dalam mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia sangat menginspirasi.

“Jadi kegiatan ini sebagai bentuk peringatan Hari Kartini hari ini. Kami juga launching lagu Sarinah dan berbagi bersama anak yatim,” kata Asmaeni Azis.

Ia mengaku untuk lagu Sarinah itu ditulis dan diciptakan khusus untuk memperkenalkannya sebagai tokoh perempuan yang memiliki peran penting dalam mengasuh Founding Fathers Indonesia, Soekarno.

“Jadi Sarinah ini punya peran penting, yakni mengasuh, mendidik dan membesarkan Soekarno. Makanya, kami dari Rampak Sarinah Sulsel ingin memperkenalkan ini kepada masyarakat lebih luas, terutama melalui lagu,” jelasnya.

Bahkan, Asmaeni Azis mengaku jika lagu yang diciptakan Rampak Sarinah Sulsel itu mendapat apresiasi dari pengurus nasioal. Karena itu, kata dia, lagu yang dikomposori oleh Doppi Latuperissa itu akan diputar secara nasional.

“Lagu yang kami tulis dan ciptakan ini mendapat apresiasi yang sangat positif dari pengurus pusat makanya nanti akan diputar secara serentak pada acara webinar nasional,” pungkasnya.

Facebook Comments

Pos terkait