Dari Masjid hingga Panti Asuhan, Aksi Sosial Komunitas One Heart Terus Berbagi dan Tebar Kebaikan

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM – Komunitas One Heart (1H) atau Satu Hati yang masih tergolong baru dan terbentuk beberapa bulan sudah menunjukkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat.

Wadah bagi para pecinta aplikasi bernyanyi “Smule” ini tergabung di komunitas One Heart juga tersebar di hampir seluruh daerah di Indonesia, bahkan ada pula sampai ke mancanegara di Belanda dan Jepang.

Komunitas ini dibentuk tidak hanya sekedar sebagai ajang hiburan. Namun, juga untuk membantu orang lain dalam melakukan kebaikan dan melihat kondisi lingkungan sekitar yang membutuhkan.

Seperti halnya yang dilakukan pada Minggu pertama bulan ramadhan tahun ini. Komunitas yang diketuai oleh Dwiono Singgih langsung bergerak membagikan takjil di Masjid Agung Cimahi Utara. Aksi sosial tersebut dilakukan oleh wakil ketua one heart Denny Curties.

Begitu juga pada saat Minggu kedua ramadhan tepatnya di hari Jumat, Kota Makassar yang diinisiasi oleh wakil sekretaris One Heart, Nana. Bekerjasama dengan Drink King mereka membagikan takjil buka puasa hingga ke sejumlah mesjid-mesjid.

Bagi mereka, momen bulan suci ramadhan memang menjadi momen yang baik untuk saling berbagi dengan sesama, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini adalah tahun kedua bulan ramadhan ditengah pandemi Covid-19.

Tidak sampai disitu, dihari Jumat Minggu ketiga ramadhan komunitas one heart Tangerang dan Makassar kembali melakukan aksi serupa demi menebar kebaikan dan peduli sesama di bulan yang penuh berkah ini.

Untuk di Tangerang sendiri, komunitas one heart berbagi takjil di sebuah panti asuhan oleh Sekretaris one heart Teteh July sekaligus owner sangar senam bunda Joe. Begitu juga di yayasan Al-Ikhlas caplin larangan.

Kemudian di Kota Makassar sendiri, mereka menggalakkan berbagi takjil buka puasa kepada pengguna jalan dan ke mesjid-mesjid.

Bentuk kepedulian tersebut, tidak hanya dilakukan pada bulan ramadhan semata. Melainkan, kedepan akan banyak lagi aksi-aksi sosial yang bakal dilaksanakan oleh komunitas smule one heart di seluruh daerah di Indonesia.

Facebook Comments