IMORI Gagas Pengawalan Olahraga Pasca Pandemi Melalui Stakeholder Olahraga Nasional

  • Whatsapp
Tangkapan Layar Virtual Zoom DPP IMORI

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI) menggelar diskusi lewat aplikasi virtual Zoom, dengan tema “ Kebangkitan Olahraga Indonesia Pasca Piala Menpora 2021, Sabtu (8/5/21).

Diskusi ini menghadirkan beberapa tokoh olahraga, Marco Gracia Paulo CEO PS Sleman, Dr. Abdul Aziz Hakim, M.Or Peneliti Kebijakan Olahraga, Universitas Negeri Surabaya, dr. Andhika Raspati, SpOK Sport Medicine Spesialist, dengan ratusan Peserta virtual yang merupakan penikmat olahraga yang menanti kemajuan Olahraga di Indonesia.

Iklan PU Makassar

Ketua Umum DPP Imori, Fadly Idris menyampaikan perlunya semua stakeholder terlibat untuk mengawal olahraga di Indonesia.

“Olahraga dimasa New Normal ini butuh dukungan semua pihak agar cepat kembali dalam proses kompetisi yang sehat, semua olahraga butuh support kita semua agar dapat kembali menciptakan prestasi untuk Indonesia,” ujar Fadly Membuka Diskusi Virtual IMORI.

Marco Gracia Paulo CEO PS Sleman menuturkan Indonesia akan berjaya di olahraga jika di manage dengan baik.

“Impian saya ingin Indonesia berjaya, saya berharap ada Sport Management di Indonesia sehingga olahraga bisa menunjukkan taringnya dikancah dunia,” lanjutnya.

dr. Andhika Raspati, SpOK berpendapat masyarakat harus terbuka dalam melihat semua elemen yang membangun olahraga

“kedokteran olahraga adalah bagian yang tak terpisahkan dalam dunia olahraga, sehingga kita harus membangun olahraga sedemikian rupa dengan merangkul semua pihak yang bisa menciptakan prestasi untuk Indonesia,” ujar dr.andhika.

Dr. Abdul Aziz Hakim menambahkan industri olahraga harus semakin didorong agar semakin mendukung kemajuan sepakbola Indonesia.

“Eropa dan Amerika sudah mulai mengeluarkan edaran untuk protokol kesehatan dalam event olahraga, ini penting pasca pandemi sehingga event olahraga di Indonesia tidak tertinggal jauh dari negara lain,” ujar Aziz menilai.

Diskusi ini kemudian ditutup dengan komitmen kolaborasi untuk membangun olahraga indonesia dalam pengawalan olahraga Indonesia pasca pandemi melalui Stakeholder Olaraga Nasional.

(*/SA)

Facebook Comments
  • Whatsapp