Terpilih Sebagai Ketua FPK Jakarta, Syamsul Zakaria Siap Kawal Program Gubernur Anies

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) DKI Jakarta, Syamsul Zakaria didapuk sebagai Ketua Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Jakarta periode 2021-2026 dalam pemilihan yang alot di Gedung Pemda DKI Jakarta, Jumat (7/5/2021).

Dalam bursa pencalonan, 36 perwakilan suku di Ibu Kota mayoritas memberikan suaranya kepada Syamsul yang berasal dari paguyuban Sulawesi Selatan (KKSS).

FPK adalah wadah silaturahim semua etnis yang ada di Jakarta, selain sebagai tempat bersinergi dalam mewujudkan Jakarta sebagai kota damai, nyaman, heterogen, dan toleran yang dihuni sekitar 10 juta penduduk dari beragam suku bangsa dan etnis ini.

Syamsul bersama pengurus FPK akan dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai Lebaran Idul Fitri.

Usai terpilih, Syamsul menyatakan sebagai barometer politik di Indonesia, Jakarta akan selalu tumbuh dinamis dengan segala potensi kerawanannya. Karena itu, Syamsul memprioritaskan program-program sosial yang merajut keragaman suku-suku dan sub-etnis yang bedomisili di Jakarta dalam membangun sinergi, dan menebarkan jejaring.

“Jakarta yang heterogen dan multikultural membutuhkan sikap warga untuk saling menghormati dan tidak menafikan satu sama lain. Cikal bakal Jakarta yang dulu bernama Batavia dibangun dan dikembangkan oleh pendatang dari Arab, China, Sunda, Jawa, Bugis Makassar, Melayu, Bali, Maluku, Banjar, dan banyak lagi suku-suku lainnya,” kata Syamsul.

Dalam kesempatan itu, Syamsul mengajak semua etnis dari Sabang sampai Merauke menyatukan barisan di Tanah Betawi untuk memajukan Jakarta sebagaimana moto maju kotanya bahagia warganya.

“Saya ingin menjadikan FPK sebagai barometer di Indonesia, tentu dengan mendukung penuh program-program Kesbangpol di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan,” jelasnya seraya berjanji akan membawa FPK yang terbaik untuk kebaikan bersama.

Facebook Comments
  • Whatsapp