Tutup Kegiatan Ramadhan, Serikat Pelajar Muslim Ajak Jamaah Evaluasi Diri

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) mengadakan acara penutupan kegiatan Bulan Suci Ramadan tahun 2021 yang telah berlangsung selama 15 hari di Gd. MDTA. Cokroaminoto, Banyuresmi.

Hadir dalam kesempatan ini PC Pemuda Muslim, dan DPC SEMMI segenap tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan perwakilan warga banyuresmi. Kegiatan yang dimulai dengan solat tarawih bersama, dilanjutkan materi-materi unggulan sampai ke penutupan acara yang dimulai setelah shalat subuh secara berjamaah di Masjid Nurul Jihad.

Acara diawali sambutan ketua pelaksana, Yoga Budi Prasetya dan dilanjutkan sepatah kata dari Orang Tua, Bapak Ipin Syarifin sekaligus menutup Kegiatan Bulan Suci Ramadan.

Dalam sambutannya, Bapak Ipin banyak memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta untuk senantiasa menempa diri dan terus mempersiapkan diri guna menghadapi masa depannya.

Ipin mengajak para peserta untuk senantiasa mengevaluasi diri, khususnya di bulan suci Ramadhan ini. Adakah ibadah yang dilakukan telah meningkat, setidaknya bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya di luar bulan suci Ramadhan.

“Kalau kita hitung-hitung, apakah amal ibadah yang kita kerjakan di bulan Ramadhan ini lebih banyak dibandingkan di bulan lain di luar Ramadlan? Bagaimana dengan tadarus kita, adakah yang sudah khatam sekali, dua kali atau lebih?,” ungkap Bapak Ipin.

Dia menghimbau dan mengajak kepada seluruh peserta untuk semakin meningkatkan amal baik selama bulan Ramadhan ini, yang sudah memasuki penghujung.

Mengisinya dengan berbagai kegiatan diri yang mampu meningkatkan kualitas diri sehingga bila tiba saatnya untuk terjun di masyarakat kelak, peserta siap ambil bagian di dalamnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yoga selaku ketua pelaksana mengingatkan kepada seluruh yang hadir untuk senantiasa waspada pada setiap amal baik yang telah dikerjakan.

”Jangan sampai amal baik yang selama ini telah dikerjakan dan dikumpulkan kelak di yaumul qiyamah menjadi amal yang tidak ada nilai dan harganya. Pemiliknya menjadi seorang yang merugi,” ungkap Yoga.

Akhirnya kegiatan pesantren kilat resmi ditutup pada pukul 06.15 yang disambut dengan tepuk tangan dan sorak sorai peserta, panitia dan warga masyarakat yang hadir menandakan rasa bahagia dan syukur dari lubuk hati mereka yang terdalam.

Panji Robiansyah selaku penaggung jawab acara mengucap syukur karena telah berhasil menyelesaikan semua agenda yang menjadi program rutin bagi Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI).

“Akhirnya, semoga semua ilmu yang didapatkan selama mengikuti kegiatan Bulan Suci Ramadan (KBSR) bisa menjadi ilmu yang bermanfaat dan barakah fi al-dini wa al-dunya wa al-akhirah,” terang Panji

Di akhir agenda, seluruh panitia dan peserta Kegiatan Bulan Suci Ramadan (KBSR) mengadakan bakti sosial (baksos), yaitu membersihkan mesjid berikut pekarangannya dan tepat pada pukul 09.00 seluruh panitia dan peserta meninggalkan lokasi.

Facebook Comments
  • Whatsapp