Viral Pemudik Lawan Aparat, Andi Rio Padjalangi Minta Warga Patuhi Aturan

  • Whatsapp
Anggota DPR RI, Andi Rio Padjalangi

SUARAPANTAU.COM – Beredar video yang menayangkan seorang pengemudi nekat melawan petugas dengan melemparkan kata kata yang tidak sopan karena tidak menerima kendaraannya diputar balik oleh pihak kepolisian di titik penyekatan Bogor, Jawa Barat dan Banten, Senin (17/5/21).

hal itu direspon anggota DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi, menurutnya masyarakat harus lebih menghargai petugas terutama yang berada di titik penyekatan diberbagai wilayah

“Masyarakat harus hargai aparat kepolisian yang bertugas mereka menjalankan tugas sesuai anjuran pemerintah,” kata ARIP dilansir dari Antara.

Anggota DPR RI Komisi III itu menambahkan bahwa sejujurnya aparat ingin berkumpul dengan keluarga namun karena penugasan sehingga komunikasi hanya sebatas video call atau telepon.

“Sejujurnya hati kecil aparat kepolisian¬† ingin bertemu dan berkumpul dengan anak,istri dan keluarganya dihari raya idul fitri namun karena tugas mereka merelakan hanya berkomunikasi melalui video call atau sambungan telepon,” tuturnya.

Anggota DPR RI Dapil Sulsel II itu menjelaskan larangan mudik itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid -19 dilingkungan keluarga, jangan sampai sanak keluarga menjadi carrier yang membawa malapetaka.

Kader Golkar itupun mengajak seluruh masyarakat untuk membantu pemerintah menangani covid-19 agar kehidupan kembali normal sehingga dapat bersilaturahim bersama keluarga.

“Mari kita bantu pemerintah untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran covid -19. Semoga pandemik dapat segera hilang dan masyarakat dapat bersilatuhrahim secara normal bersama sanak keluarga seperti dulu lagi,” harapnya.

ARIP juga apresiasi langkah Polri yang mengedepankan komunikasi persuasif dalam memberikan penjelasan kepada masyarakat terutama di titik area penyekatan.

“Langkah polri dalam memberikan penjelasan patut kita apresiasi karena mengedepankan komunikasi persuasif,ini menjadi bukti Polri selalu dekat dengan masyarakat. Pertahankan terus profesionalisme anggota Polri di lapangan,” tutupnya.

Facebook Comments
  • Whatsapp