Gelar Halal Bi Halal, SEPMI Doakan Palestina

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) menggelar acara halal bi halal sekaligus momentum milad SEPMI ke 58 bertempat di bertempat di Gd.MDTA.Cokroaminoto, Banyuresmi, Jum’at (21/5/21) tadi.

Acara yang dihadiri PAC SEPMI, peserta KBSR-SEPMI, tokoh masyarakat serta orang tua peserta. Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang di lanjutkan dengan sambutan – sambutan dari orang tua dan ditutup dengan mushafahah.

Halal bi halal itu dirangkaikan dengan diskusi terkait konflik Israel – Palestina dengan pemateri Drs.Ipin Syarifin yang menyampaikan tentang sejarah awal konflik Jerusalem.

“Konflik Jerusalem sudah dijelaskan dalam Al-Qur’an surat Al isra Ayat 4 sampai 10. Allah menjelaskan di ayat tersebut bahwa “Bani Israil Akan berbuat kerusakan di bumi ini dua kali dan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar,” ungkapnya saat menyampaikan materi.

Dia juga menyebutkan bahwa muslim dunia sekarang sedang di Landa perpecahan. Padahal harus di sadari Perpecahan diantara umat Islam jauh lebih parah daripada penjajahan zionis laknatullah itu sendiri.

Maka tugas kita saat ini terhadap Palestina selain mendoakan kemudian berdonasi,bila mampu berjihad secara Ilmu pahami tentang Baitul maqdis, pahami tentang Palestina.

“Mudah bagi Allah untuk membebaskan Palestina. Tapi bukan itu jalan yang di inginkan Allah. Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk menjadi ksatria – ksatria yang memperhatikan mereka, senantiasa mengisi hati kita Dengan Baitul maqdis,” tutupnya.

(*/SA)

Facebook Comments
  • Whatsapp