Bupati Teluk Bintuni Resmikan Tower di Aranday, Jawab Keterisolasian Informatika

  • Whatsapp
Bupati Teluk Bintuni Saat Meresmikan Tower

SUARAPANTAU.COM, TELUK BINTUNI – Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT dan Wakil Bupati Matret Kokop,SH resmikan tower Pemerintah Daerah di Aranday dalam menjawab keterisolasian daerah bidang informatika telekomunikasi. Bintuni, 25 Mei 2021 kemarin.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita, yang turut dihadiri oleh beberapa pimpinan OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) yakni Kadis Kesehatan, Kadin Pendidikan, Perwakilan dari manajemen Telkomsel Wilayah Papua Barat ( Bpk Fikri ), Kapolsek, Dandramil, Kepaladistrik Aranday, Kepala Distrik Tomu, TokohMasyarakat, Tokoh Agama, dan Masyarakat Distrik Aranday.

Disamping itu dilakukan peresmian pembangunan Masjid Al’Karim
Kampung Kecap dan Masjid Al’Takwa di Kampung Aranday.

Program percepatan pembangunan dalam
Bidang Informatika ini memang telah
diupayakan beberapa tahun belakang ini
dimulai tahun 2019 telah dibangun 47 site/
lapangan di wilayah Bintuni, 16 Vsat untuk
Distrik, pembangunan jaringan mulai dari
Kompi sampai Polres Sp 5, Pembangunan
jaringan dari Tower Sp 2 menuju Kantor
Bupati,

Pada Tahun 2020 juga pemberian layanan jaringan Internet -Vsat bagi 18 Puskesmas baik di pedalaman dan kota, tahun 2021 direncanakan di bangun 40 Tower BTS untuk kawasan 3T ( terluar, terjauh, terdepan ) untuk Batch 1 dalam proses Pra-DRM ( Design Review Meeting ) dan sisanya nanti 25 Tower BTS di Batch II ( Menyesuaikan apabila Batch I selesai ) dan 40 Vsat bagi Sekolah dan beberapa Instansi Vertical yang telah disetujui dan 68 dalam proses verifikasi.

“Ini semata – mata dilakukan demi memberikan pelayanan buat masyarakat baik dikota, di desa, pegunungan dan pantai, untuk mendapat layanan telekomunikasi dengan baik dan akses internet bagi masyarakat Teluk Bintuni serta memperkecil area Blank spot yang ada, sehingga bisa dirasakan oleh¬†semua pihak,” jelas Bupati Teluk Bintuni.

(*/rls)

Facebook Comments