Rachel Maryam Setujui Penambahan Anggaran RKA BIN 2022

  • Whatsapp
Rachel Maryam, Anggota DPR RI

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Komisi I DPR RI melaksanakan rapat kerja dengan kepala BIN terkait pembahasan rencana kerja anggaran (RKA) dan rencana kerja pemerintah tahun 2022, Kamis (10/6/21) kemarin.

Kemudian, komisi I melanjutkan dengan rapat intern dengan pembahasan rekapitulasi RKA dan RKP mitra kerja komisi I DPR RI yang selanjutnya akan disampaikan secara tertulis kepada badan anggaran (Banggar).

Dalam rapat kerja dengan Badan Intelijen Negara (BIN), anggota DPR RI Fraksi Gerindra Rachel Maryam Sayidina menyampaikan pentingnya peran BIN sebagai  pertahanan garis terdepan dalam menjaga keamanan negara, sehingga diperlukan kerja yang terukur agar dapat  mengantisipasi terhadap segala bentuk ancaman.

“Bin merupakan pagar depan pertahanan dan keamanan negara kita. Diperlukan kerja2 intelijen yg baik dan terukur untuk dapat deteksi dini dari segala macam ancaman terhadap negara,” terangnya.

Meski demikian, Legislator Gerindra itu memahami tugas tersebut tidaklah mudah dan memerlukan dukungan anggaran.

Lebih jauh, Anggota DPR RI tiga periode itu memberikan dukungan dan menyetujui penambahan anggaran BIN pada rencana kerja anggaran (RKA) tahun 2022.

“Saya paham kalau ini bukan pekerjaan mudah, apalagi apabila dilakukan dengan anggaran yg sangat terbatas. Oleh karenanya kami dikomisi 1 sangat memahami  dan setuju permintaan penambahan anggaran BIN untuk kinerja  yang lebih maksimal pada RKA tahun 2022 ini,” jelasnya.

(*/SA)

Facebook Comments
  • Whatsapp