Pertimbangkan Kondusifitas, Kedua Kubu Bersepakat Menahan Diri, Musda KNPI Sinjai Ditunda

  • Whatsapp
Konferensi Pers DPD KNPI Sinjai

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Kabupaten Sinjai yang rencananya akan digelar pada 20 Juni 2021 besok ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan.

Momentum pertemuan para tokoh pemuda tersebut merupakan agenda rutin DPD KNPI Sinjai untuk menyatukan pandangan sekaligus menjadi ajang pemilihan ketua umum DPD KNPI Sinjai.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Haerul Akbar membenarkan kegiatan tersebut semula rencananya akan dilaksanakan pada 20 Juni 2021 besok tapi ditunda.

“Musda KNPI Kabupaten Sinjai seyogyanya akan kami laksanakan pada Minggu, 20 Juni 2021, akan tetapi setelah berdiskusi yang cukup panjang dan mempertimbangkan kondusifitas pemuda di Sinjai maka kami bersepakat pelaksanaan Musda KNPI kami tunda untuk waktu yang tidak ditentukan” jelasnya kepada wartawan saat menggelar konferensi pers.

Mantan Sekertaris Umum Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS UNM) tersebut juga menjelaskan bahwa sempat terjadi dinamika sebelumnya.

“Jika sebelumnya sempat terjadi dinamika antara kedua kubu KNPI yang berpotensi membuat hal yang tidak diinginkan, maka dengan memperhatikan semboyan Bumi Panrita Kitta’ (Sinjai Bersatu) pelaksanaan Musda KNPI Sinjai ditunda,” lanjutnya.

Terakhir, dirinya juga mengajak seluruh komponen untuk memahami dan menerima apa yang menjadi kesepakatan kedua kubu tersebut.

Diketahui, pihak panitia pelaksana juga sudah melakukan koordinasi kepada pengurus DPD I Provinsi Sulawesi Selatan terkait pelaksanaan Musda KNPI di Sinjai.

Dalam konferensi pers tersebut juga dihadiri oleh ketua DPD KNPI Sinjai Syahrul Paesa dan Plt. DPD KNPI Sinjai Soemitro Emin Praja.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait