Bambang Soesatyo Dukung Gedung Parlemen Jadi RS Darurat COVID-19

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo (Bamsoet), mendukung pemanfaatan halaman Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI dijadikan rumah sakit Darurat Covid-19.

“Dengan begitu halaman Kompleks Majelis bisa difungsikan sebagai rumah sakit darurat COVID-19, agar dapat mengurangi beban rumah sakit yang sudah over kapasitas. Sehingga bisa membantu para saudara sebangsa yang terkena musibah COVID-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia juga menjelaskan apabila rumah sakit darurat di Jakarta sudah tidak bisa lagi menampung pasien COVID-19. Menurutnya, tenda dan kasur lipat yang biasa digunakan personel kepolisian saat tugas pengamanan bisa digunakan sebagai bangsal darurat.

Darurat, disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), serta mengikuti vaksinasi merupakan cerminan sikap bela negara. Sebab dengan langkah tersebut masyarakat tak hanya melindungi diri, keluarga serta anggota masyarakat, tetapi juga turut mencegah kehancuran negara.

“Karenanya kader FKPPI di berbagai daerah harus menjadi teladan bagi setiap anggota masyarakat sekitar. Karena jika pandemi ini terus berlarut akibat masyarakat tidak taat PPKM Darurat, tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan, serta menghindari vaksinasi, selain menyebabkan jatuhnya korban jiwa juga akan menyebabkan krisis ekonomi, sosial, dan politik, yang berkepanjangan,” tandas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menambahkan dalam rangka membantu percepatan program vaksinasi Covid-19, FKPPI akan membentuk Gugus Tugas Vaksinasi COVID-19. Mengingat FKPPI bersama organisasi kemasyarakatan lain pernah sukses memberikan vaksinasi untuk 3.000 lansia dan pekerja sektor pariwisata di Hotel Sultan pada April 2021 lalu.

“Melalui Gugus Tugas, kesuksesan tersebut akan disebarkan hingga ke FKPPI di berbagai daerah. Dengan bergotong royong, pemerintah bertindak sebagai penyedia vaksin, Gugus Tugas FKPPI akan bekerja sama dengan berbagai stakeholders untuk menyiapkan tenaga kesehatan sekaligus sarana dan prasarana yang dibutuhkan, seperti jarum suntik dan tempat pelaksanaan vaksinasi. Sehingga membantu mengurangi beban kerja sekaligus beban pengeluaran negara,” pungkas Bamsoet.

(*/rls)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait