Rachel Maryam Apresiasi Langkah Menhan Jadikan Pusdiklat RS Darurat

  • Whatsapp
Rachel Maryam Sayidina, Anggota DPR RI

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI Rachel Maryam Sayidina mengapresiasi dan mendukung langkah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam upaya percepatan penanganan covid -19 dengan menjadikan gedung pusat pendidikan dan pelatihan manajemen pertahanan (Pusdiklat Jemenhan) dan Pusdiklat Bahasa sebagai RS darurat, Rabu (14/07/21).

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi langkah pak Menhan dalam upaya membantu percepatan penanganan Covid -19, dengan menjadikan gedung Pusdiklat sebagai RS Darurat Covid,” tuturnya dalam keterangan tertulis pada wartawan suarapantau.com.

Bacaan Lainnya

Menurut Rachel, lonjakan pasien Covid -19 yang kian meningkat mengakibatkan rumah sakit penanganan covid kewalahan sehingga membutuhkan peran para stackholder dalam membuat kebijakan terutama mengenai ketersediaan RS darurat.

“Akibat lonjakan covid ini, pasien yang dirawat semakin meningkat dan daya tampung RS sudah melebihi kapasitas, sehingga peran penentu kebijakan sangatlah dibutuhkan salah satunya menjadikan tempat atau gedung gedung birokrat  yang layak dan sesuai standar untuk RS darurat seperti yang dilakukan pak Menhan,” ujarnya.

Diketahui, Gedung Pusdiklat Jemenhan dan Pusdiklat Bahasa memiliki daya tampung sebanyak 172 kamar dengan kapasitas 344 tempat tidur. Sebagai RS satelit, akan siapkan pula ruang ICU dan HCU dengan dua ventilator, dan akan dilengkapi dengan oksigen generator untuk mendukung kebutuhan oksigen pasien.

RS satelit ini juga akan dilengkapi dengan perangkat tenaga kesehatan yang dibutuhkan dari RS dr. Suyoto, termasuk di antaranya dokter umum, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis paru, serta dokter anestesi. RS satelit ini akan menampung pasien Covid-19 dengan status sedang.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait