Tabung Oksigen Langkah di Papua Barat, Billy Mambrasar Kirim Surat ke ARC

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, PAPUA – Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar merespon cepat kelangkaan oksigen medis lantaran melonjaknya angka terkonfirmasi Positif Covid-19 di Provinsi Papua.

Billy Mambrasar dalam surat permohonan yang ditulis memohon kesediaan Advent Respon Cepat (ARC) dan Giat Misionaris Advent Indonesia untuk memberikan bantuan supply tabung oksigen yang kini langka di tengah masyarakat Papua Barat.

Bacaan Lainnya

“Saat ini terjadi kelangkaan jumlah tabung oksigen di Provinsi Papua Barat dan sangat dibutuhkan bagi para tenaga kesehatan untuk melakukan tindakan kepada pasien COVID 19.  Saya yakin, ARC dan Giat Misionaris Advent Indonesia dapat menggerakan sumber dayanya untuk membantu hal ini,” tulis Billy Mambrasar dalam suratnya yang diterima wartawan Suara Pantau. Kamis, 22 Juli 2021.

Diketahui, Advent Respon Cepat atau lebih dikenal dengan ARC adalah organisasi kemanusiaan yang terkenal dengan dedikasi dan respon cepatnya dalam membantu giat kemanusiaan di Indonesia khususnya masyarakat yang terdampak bencana alam, seperti bencana di NTT ataupun baru-baru ini menyumbangkan tabung oksigen melalui BNPB.

Tidak hanya menjadi relawan yang menolong ketika saudara setanah air tertimpa musibah, ARC pun melakukan pelatihan-pelatihan terhadap masyarakat  agar bisa lebih bersiap dalam menghadapi bencana.

Kegiatan ARC tersebut tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Menolong sesama bagi yang membutuhkan dan melatih para relawan baru untuk bisa bergabung agar nantinya dibekali skill untuk membantu masyarakat tentu membutuhkan dukungan dari banyak pihak. ARC sangat terbuka untuk segala macam bantuan. Bagi yang ingin mendukung kegiatan mengutamakan manusia seperti ini bisa menghubungi Kurniawan Eko di +6285392333303

“Semoga dengan permohonan ini, akan bisa membantu ketersediaan supply tabung oksigen di Papua agar bisa digunakan oleh tenaga kesehatan untuk menolong masyarakat yang membutuhkan oksigen untuk pemulihan dari penyakit yang di deritanya,” tambah Billy di surat tersebut.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait