ASR Konawe Selatan Bagikan Masker di Pelabuhan Penyeberangan Torobulu

  • Whatsapp
Koordinator Aku Sahabat Rakyat (ASR) Konawe Selatan (Konsel), Ardan Setyadi bagikan masker (14/8/2021) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, KONAWE SELATAN – Koordinator Aku Sahabat Rakyat (ASR) Konawe Selatan (Konsel), Ardan Setyadi pimpim langsung pembagian masker kepada warga di Pelabuhan Torobulu, Sabtu (14/8/2021).

Kegiatan tersebut, sebagai bentuk komitmen ASR memutus mata rantai Covid-19 dengan membagikan 200 lembar masker gratis kepada warga.

Bacaan Lainnya

Ardan menyebutkan sasaran utamanya adalah para penumpang pedagang dan warga yang beraktivitas di sekitar pelabuhan Torobulu tujuan Muna – Bau-bau.

Ardan menegaskan, bagi-bagi masker dilakukan agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) sehingga terhindar dari Covid-19 apalagi saat ini ada kecemasan akan varian baru covid 19 yaitu varian delta.

Pencegahan Salah satunya tetap menggunakan masker, apabila beraktivitas di luar rumah.

“Ini merupakan bagian dari instruksi bapak Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka atau yang dikenal dengan ASR untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Konawe Selatan pada khususnya dan Sulawesi Tenggara pada umumnya,” ungkap Ardan.

Pihaknya sengaja melakukan pembagian masker kepada para penumpang penyebrangan pelabuhan Torobulu, sebab saat ini Covid-19 masih menjadi ancaman, dan sebagai bentuk pendisiplinan penumpang yang tidak menggunakan masker.

“Peningkatan penyebaran wabah Covid-19 ini besar resikonya melalui pelabuhan, maka itu kami berinisiatif untuk membagikan masker kepada warga yang ditemukan masih tidak menggunakannya,” ujar Kordinator ASR KONSEL, Sabtu (14/08/2021).

Ditambahkan, pihaknya juga tetap memberikan himbauan kepada warga yang hendak berangkat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, mereka tidak boleh abai, sebab pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Apalagi Kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Konawe Selatan dan Sultra tiap hari selalu bertambah, tak sedikit yang meninggal dunia, untuk itu mari kita bersama saling jaga satu sama lain dengan menjaga disiplin dalam hal menerapkan protokol kesehatan baik dalam menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Ardan Setyadi.

Mantan Ketua Sapma pemuda Pancasila Konsel itu menegaskan, semua pihak harus bergerak bahu-membahu mengantisipasi penyebaran Covid-19. Pihaknya pun berharap masyarakat mematuhi aturan dan standar pencegahan Covid-19.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait