Cegah Covid-19, Relawan ASR Gelar Sosialisasi Pentingnya Menjaga Kesehatan

  • Whatsapp
Relawan ASR Gelar Sosialisasi Pentingnya Menjaga Kesehatan

SUARAPANTAU.COM, KONAWE SELATAN – Relawan Andi Sumangerukka (ASR) Konawe Selatan (Konsel), menggelar sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan di Desa Benua, Kecamatan Benua, Kabupaten Konawe Selatan. Rabu (22/9/2021).

Dalam kegiatan ini, Ardan Setyadi yang akrab disapa Ardan menyebut, pentingnya menjaga kesehatan ditengah pandemi covid 19 ini,

Bacaan Lainnya

“Penting untuk menjaga kesehatan, apalagi cuaca saat ini tidak menentu, panas sehari besoknya hujan lagi,” ungkap Ardan, kordinator ASR KONSEL.

Disela-sela sosialisasi tentang kesehatan relawan ASR Konsel juga memperkenalkan sosok Andi Sumangerukka kepada warga.

“Warga sangat antusias ingin tahu tentang sosok beliau, diskusi terbuka sambil bergurau dan tertawa, kan kalau banyak tertawa dapat menaikkan imun tubuh,” lanjutnya.

Relawan Andi Sumangerukka itu menjelaskan, sosok ASR merupakan figur yang sangat peduli dengan kondisi sosial masyarakat, itu tercatat dalam berbagai kegiatan yang dilakukan mulai dari pemberian bantuan rumah layak huni kepada masyarakat sampai pada persoalan kesehatan dengan memerintahkan kepada seluruh relawan untuk membagikan masker sebanyak mungkin kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Tokoh Pemuda Asrahim yang memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan sosialisasi tersebut.

Asrahami menyebut, nama ASR sendiri warganya sudah banyak mendengar,
“Hanya saja untuk lebih mengenal sosok beliau masih kami sangat berharap mantan pangdam Hasanuddin dapat berkunjung ke kabupaten Konawe Selatan,” harapnya.

Asrahim menambahkan, lewat kegiatan tersebut dirinya mewakili warga desa Benua meminta bantuan alat semprot pertanian. Ia berharap agar permintaan warga itu dipenuhi oleh ketua dewan pembina ASR.

“Insha Allah apa yang disampaikan Bapak ibu akan kami sampaikan langsung kepada ketua dewan pembina ASR bapak mayjen TNI purn Andi Sumangerukka,” pungkasnya.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait