Perempuan Indonesia Maju dan OJK Gelar Vaksinasi Gratis di Mal Pipo Makassar

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Antusiasme masyarakat mengikuti program vaksinasi memang sulit tak terbendung. Sejak pukul 08.00 Wita, Senin (16/8/2021), warga sudah mengantri untuk melakukan vaksin secara gratis.

Program vaksinasi ini dilakukan oleh Perempuan Indonesia Maju bekerjasama dengan Otoritas jasa keuangan (OJK) dan didukung oleh Pemerintah Provinsi/Kota Makassar serta mendapat fasilitas tempat pelaksanaan dari Mal Phinisi Point.

Masyarakat dapat memperoleh vaksin hanya dengan membawa KTP. Selain itu, kondisi peserta juga harus diperhatikan. Seperti dalam kondisi sehat, wajib makan sebelum vaksin, wajib memakai masker medis atau sejenisnya.

Ketua Perempuan Indonesia Maju Sulsel, Ida F. Noer Haris mengatakan program vaksin gratis kali ini pihaknya menyediakan jumlah vaksin sebanyak 1.000 kuota. Meskipun, ada lebih seribu pendaftar yang telah melakukan registrasi.

“Kesadaran dari ibu-ibu pengurus perempuan Indonesia maju karena sudah terlalu korban yang berjatuhan di Makassar dan hasil yang kita terima dari nakes bahwa 99 persen pasien meninggal itu karena tidak vaksin,” ujar Ida F Noer Haris disela-sela kegiatan vaksinasi.

“Jadi dengan ini saya berharap kepada masyarakat untuk melakukan vaksin demi terbentuknya herd immunity, momen 17 Agustus ini adalah kebangkitan masyarakat dan indonesia harus bangkit ekonominya, bagaimana bisa bangkit ekonominya kalau tidak sehat, tidak terbentuk imun,” tambahnya.

Setelah kegiatan vaksinasi gratis ini, pihaknya juga akan mengadakan sosialisasi tentang betapa pentingnya menjaga lifestyle agar terhindar dari pandemi Covid-19.

“Berikutnya juga dengan jumlah vaksin yang sama, 28 hari dari sekarang kami akan mengadakan vaksinasi yang kedua ditempat yang sama,” terangnya.

Sementara itu, Kepala OJK Regional 6 Sulawesi Maluku Papua, Mohamad Nurdin Subang mengatakan vaksin gratis yang tersedia ini merupakan lanjutan dari beberapa tahapan sebelumnya.

“Sekarang kita bekerjasama dengan perempuan indonesia maju supaya tingkat perekonomian di Sulawesi Selatan bisa kembali bangkit dan herd immunity tercapai. Jadi arahnya bagaimana meningkatkan herd immunity di wilayah kerja kami Sulawesi, Maluku dan Papua. Makanya kami adakan di Makassar kepada masyarakat umum,” kata dia.

“Begitu juga di vaksinasi kedua nantinya dengan jeda waktu kurang lebih sebulan, dan hari ini seribu vaksin yang di alokasikan kepada masyarakat, ada dari Dinas kesehatan kota Makassar, Kemenkes, dan perempuan Indonesia maju,” pungkasnya.

Facebook Comments
  • Whatsapp