Sandiaga Uno: Indonesia dalam Fase Pemulihan dari Pandemi COVID

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, BANDUNG BARAT – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan jika indikator pulihnya Indonesia dari hantaman COVID-19 yakni kasus positif yang terus mengalami penurunan.

“Seiring dengan penanganan Covid-19 dan melandainya kasus mudah-mudahan tren ini akan terus berlanjut sampai akhir September. Tentunya akan kita perkuat dengan doa,” ungkap dikutip dari Detik.com, Minggu (22/8/2021).

Bacaan Lainnya

Sandiaga mengatakan masyarakat juga tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pemerintah akan memastikan bahwa penanganannya akan terintegrasi dalam aplikasi pedulilindungi yang diharapkan bisa tetap menjaga penerapan protokol kesehatan.

“Bagian dari protokol kesehatan, bagaimana dari sisi teknologi dan pemerintah melalui aplikasi peduli lindungi akan memastikan bahwa penanganan protokol kesehatan itu terintegrasi dalam aplikasi peduli lindungi yang kita harapkan bisa menjaga protokol kesehatan,” tegas Sandiaga.

Dirinya menyebutkan salah satu daerah yang kasus Covid-19 melandai yakni Jawa Barat.

“Angka BOR di Jawa Barat sudah 24 persen, dan sudah tidak ada zona merah. Namun hal ini jangan sampai kita lengah karena kita memasuki babak baru serbuan vaksin dan juga protokol kesehatan,” lanjut Sandiaga.

Sandi juga menyebutkan bahwa proses vaksinasi harus ditingkatkan secara masif, dari target awal 1.000, ternyata teman-teman di lapangan Alhamdulillah bisa mencapai 1.500.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait