Isi Kegiatan PKKMB, Komisioner Bawaslu Bima Dorong Mahasiswa Jadi Pengawas Partisipatif

  • Whatsapp
Komisioner Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd. berbaju batik (tengah) saat menyampaikan materi sosialisasi pada mahasiswa baru STKIP Harapan Bima, Minggu (12/9/2021) di Aula Kampus setempat Bima

SUARAPANTAU.COM, BIMA – Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd, mengajak mahasiswa untuk ikut berpartisipasi aktif pada Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

Seruan itu disampaikannya pada saat menjadi pemateri pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKPMB) di Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Harapan Bima, Minggu (12/9/2021) kemarin.

Sebagai agen of change dan control, sebutnya, mahasiswa harus berani mengambil bagian untuk ikut berpartisipasi dalam mengawal proses perhelatan demokrasi.

“Karena itu, kami mengajak adik-adik mahasiswa untuk ikut serta dalam pengawasan partisipatif pada pemilu dan pilkada serentak 2024 mendatang,” ajaknya.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Opick ini, juga menuturkan, bahwa masa depan bangsa ini ada di pundak pemuda dan mahasiswa. Karena itu, ia mendorong mahasiwa untuk berproses dengan baik dan benar.

“Gunakan kesempatan ini dengan baik dan benar, sehingga pada saatnya nanti bisa menjadi generasi unggulan yang dibanggankan oleh bangsa an negara ini,”tuturnya.

Setiap perjumpaan, lanjutnya, adalah sekolah, maka pergunakan setiap kesempatan, waktu dan tempat untuk sesuatu yang bermanfaat.

“Jangan pernah sia-siakan kesempatan dan waktu untuk hal yang tidak berguna. Hargai waktu dan kesempatan, gunakan dengan sesuatu hal yang bermakna, sehingga pada saatnya nanti hasil yang dipetik akan sangat memuaskan,” tutupnya memotivasi para mahasiswa baru tersebut.

(*/rls)

Facebook Comments
  • Whatsapp