Bupati Barru Semangati Peserta Latihan Kepemimpinan 2 DPP Gappembar

Bupati Barru Suardi Saleh Hadiri LK 2 DPP Gappembar

SUARAPANTAU.COM, BARRU – Bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh motivasi peserta Latihan Kepemimpinan tingkat II (LK 2) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (GAPPEMBAR), bertempat di UPT Pelatihan Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Jl. Wijaya Kesuma Banta-Bantaeng.

Dihadapan 26 peserta, Bupati yang kini menjabat pada periode keduanya tersebut mengajak seluruh elemen pemuda, pelajar dan mahasiswa Barru untuk terus mengasah dan menempa diri melalui organisasi.

“Organisasi menjadi bagian penting dalam membentuk karakter dan memberi ilmu kehidupan,” ungkapnya saat hadir menjadi pemateri, Kamis (16/9/2021).

Suardi Saleh juga bercerita dirinya bisa menjadi Bupati hingga hari ini tidak lepas dari pembelajaran yang didapatkan di organisasi utamanya di GAPPEMBAR.

Sementara itu, peserta latihan kepemimpinan 2 tersebut bersyukur atas kehadiran orang nomor 1 di Kabupaten Barru tersebut.

Mereka berharap agar pada pembahasan anggaran untuk Tahun 2022 ada alokasi untuk pembangunan asrama mahasiswa Barru.

“Perlu dianggarkan untuk pembuatan asrama baru di Kota Makassar, mengingat jumlah mahasiswa dari Kabupaten Barru yang kuliah di Makassar setiap Tahun mengalami peningkatan,” harapnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan asrama tersebut nantinya juga akan menjadi central informasi dan diskusi bagi mahasiswa Barru demi peningkatan SDM generasi muda.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait