Ketua KNPI Kota Makassar Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional

Foto Bersama Peringatan Hari Santri Nasional di Kota Makassar
Foto Bersama Peringatan Hari Santri Nasional di Kota Makassar

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar, Jumat 22 Oktober.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Walikota Makassar Danny Pomanto, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar AG. Dr. KH. Baharuddin HS., MA., dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua KNPI Kota Makassar, Hasrul Kaharuddin mengucapkan selamat hari santri nasional kepada seluruh santri yang di Kota Makassar secara khusus dan Indonesia secara umum.

Bacaan Lainnya

“Pada momen yang berbahagia ini, saya ucapkan selamat hari Santri Nasional,” kata Bung Arul–sapaan akrab Hasrul Kaharuddin.

Ia menambahkan bahwa Hari Santri seharusnya menjadi momentum para santri untuk selalu berpegang teguh pada akidah dan nilai yang selalu diajarkan di pesantren.

“Dengan memegang nilai-nilai itu, santri diharap tidak mudah goyah ketika diterjang godaan ideologi yang dapat merusak moral,” jelasnya.

Menurutnya, ideologi Pancasila dan nilai-nilai luhur yang diajarkan pada lingkungan pesantren dapat menjadi modal yang positif untuk membangun kesadaran hidup berbangsa dan bernegara.

“Saya percaya anak-anak santri itu sangat paham ideologi Pancasila dan nilai ajaran di pesantren, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *