Bakrie Amanah-PT CPM Gelar Khitanan Ceria dan Santunan Anak Yatim

Masih dalam rangkaian kegiatan Festival Muharram Ceria 2021, Bakrie Amanah kembali menyelenggarakan kegiatan khitanan. Acara tersebut bertajuk ‘Khitanan Ceria’ yang kali ini diselenggarakan di Sulawesi Tengah. (Foto: Dok. Istimewa)

SUARAPANTAU.COM, PALU – Masih dalam rangkaian kegiatan Festival Muharram Ceria 2021, Bakrie Amanah kembali menyelenggarakan kegiatan khitanan. Acara tersebut bertajuk ‘Khitanan Ceria’ yang kali ini digelar di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebelumnya, khitanan ceria telah dilaksanakan di Masjid Roosniah Al Achmad Bogor pada 25 September 2021. Terkini, bekerja sama dengan salah satu perusahaan di Kelompok Usaha Bakrie, PT Citra Palu Minerals (CPM) dan Bakrie Amanah menyelenggarakan khitanan ceria di dua lokasi yaitu di Kantor Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu & Masjid Al Bakrie Lero, Desa Lero, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala. Kegiatan ini digelar selama dua hari, Sabtu ini dan Minggu, tanggal 23-24 Oktober 2021.

Tak hanya khitanan ceria, Bakrie Amanah juga menyantuni anak-anak yatim di lokasi acara. Sebanyak 100 anak akan memeriahkan kegiatan Khitanan Ceria. Yakni, 50 anak di Poboya, Kota Palu pada hari pertama, dan sebanyak 50 anak di Masjid Al Bakrie Lero, Desa Lero, Kecamatan Sindue di hari kedua.

Seperti yang diungkapkan oleh General Manager Bakrie Amanah, Setiadi Ihsan, Bakrie Amanah sengaja hadir di Sulawesi Tengah khususnya di Poboya & Desa Lero untuk menyelenggarakan khitanan ceria. Dirinya mengingatkan, pada tahun 2018 lalu, Sulteng dilanda musibah bencana alam sehingga mengharuskan dilakukannya recovery perkembangan wilayah untuk memulihkan aktifitas masyarakat.

Setiadi Ihsan menceritakan, saat musibah bencana alam itu terjadi, Bakrie Amanah terjun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi wilayah tersebut. Kemudian, Bakrie Amanah membangun sebuah masjid,  yang saat ini dikenal sebagai Masjid Al Bakrie Lero. Juga satu Unit Gedung Serbaguna Ramah Anak di Desa Lero.

“Sedangkan untuk di Poboya, kami saat itu melangsungkan kegiatan layanan kesehatan masyarakat,” papar Setiadi Ihsan.

GM Bakrie Amanah berharap kepada masyarakat untuk bisa terus bersama-sama mengembangkan kembali semangat anak-anak di kota Palu seperti sebelumnya. Kegiatan Khitanan Ceria, sebutnya, akan menjadi momentum untuk bisa membangkitan kembali keceriaan anak-anak.

Kepala Teknik Tambang PT Citra Palu Minerals (CPM), Abdul Haris Yusuf yang juga turut hadir dalam acara seremoni pembukaan kegiatan Khitanan Ceria di Kantor Kelurahan Poboya mengatakan,  kerja sama CPM dengan Bakrie Amanah adalah wujud implementasi pemberdyaan masyarakat dengan tujuan meningkatkan hubungan sosial sehingga bisa saling memahami perannya masing-masing.

“Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Anindya Bakrie atas sumbangsihnya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Ia menambahkan, CPM tidak akan mungkin mengesampingkan peran masyarakat, sehingga pihaknya juga ingin agar keberadaannya di wilayah ini bisa bermanfaat kepada masyarakat.
“Kegiatan ini hanya ebagian kecil dari program-program selanjutnya. Mudah-mudahan tahun mendatang bisa kita lakukan lagi kegiatan yang sama,” pungkas Haris. (cho)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait