Motivasi Wisudawan LP3I Makassar, Moeldoko: Jangan Berhenti Berkarya untuk Bangsa

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Kepala Staf Kepresidenan RI (KSP), Jend TNI (Purn) Moeldoko mengajak kepada para wisudawan Politeknik LP3I Makassar terus belajar, berkarya dan berinovasi.

Hal itu disampaikan mantan Panglima TNI tersebut saat memberikan sambutan pada acara wisuda Politeknik LP3I Makassar, di Hotel Claro Makassar, Rabu (10/11/2021).

“Saya berharap agar anda mempersiapkan diri dengan baik untuk mengabdikan diri di masyarakat. Tunjukkanlah jati diri sebagai ilmuwan dalam bidang ilmu yang digeluti, sehingga dapat menjadi alumni yang berkualitas dan mampu bersaing dalam melaksanakan tugas,” ujar Moeldoko.

Moeldoko juga memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati Politeknik LP3I Makassar, dan berpesan bahwa keberhasilan yang dicapai hari ini seharusnya menjadi titik awal untuk terus berinovasi.

“Keberhasilan dalam mencapai jenjang akademik, sebaiknya dijadikan sebagai titik awal dan motivasi dalam melakukan pembiasaan, pembelajaran yang tiada henti long live learning. Saya berharap alumni Politeknik LP3I Makassar menjadi individu yang selalu belajar, berkarya, berinovasi dan berfikir kreatif serta tidak pernah berhenti berdedikasi, sehingga bisa bermanfaat bagi dirinya, keluarga, masyarakat serta bagi bangsa dan negara,” terangnya.

Dia menambahkan, saat ini Indonesia dan negara lain ini masih menghadapi pandemi Covid-19 yang membuat disemua sektor tidak menentu.

Sehingga, banyak aktifitas rutin terpaksa dibatasi dan dihentikan sehingga berdampak hilangnya mata pencaharian sebagian masyarakat. Dalam kondisi seperti ini, peran akademisi, pemikir dan kawula muda sangat di perlukan untuk mengatasi pandemi dan menjadikan Indonesia bangkit dan terus bertumbuh.

“Para wisudawan, saya mengajak kalian semuanya untuk membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi dengan pemberdayaan pemuda bidang UMKM berbasis teknologi informasi dan mampu berkompetisi secara global serta menjadi agen perubahan,” harap Moeldoko.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

  • Whatsapp