Kesbangpol Makassar Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Angkatan I

  • Whatsapp
Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Makassar, Zainal Ibrahim memberikan mater

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar melaksanakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba bagi masyarakat lorong di Hotel Grand Maleo Makassar, Kamis 11 November.

Kegiatan itu dihadiri oleh sejumlah pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar dan sejumlah warga dari berbagai kelurahan yang ada di Kota Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana, Arfan Seri Yusuf mengatakan kegiatan penyuluhan dilaksanakan sebagai bagian dari pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada generasi muda di Kota Makassar.

“Ini bagian dari pencegahan yang kami lakukan dari Pemkot Makassar. Kemarin kita juga sudah lakukan deteksi dini dengan melakukan tes urin di sejumlah wilayah dan Sekretariat KNPI Makassar,” kata Arfan, Jumat 12 November.

Ia menambahkan sosialisasi lebih aktif harus terus digalakkan. Apalagi, kata dia, bahaya narkoba sudah sangat mengkhawatirkan. “Pemahaman tentang narkoba ini wajib terus dilakukan. Termasuk menggandeng anak muda untuk terlibat,” jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini Polrestabes Makassar menangani kurang lebih 100 orang pengguna dan pengedar narkoba. “Data ini sangat mencengangkan. Karena itu perlu sinergi seluruh pihak untuk mensosialisasikan penyalahgunaan narkoba ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Makassar, Zainal Ibrahim mengatakan jika kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan Pemkot Makassar dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

“Penyuluhan ini terus kita galakkan. Hari ini merupakan angkatan pertama dan selanjutnya akan ada angkatan kedua dan seterusnya,” kata Zainal Ibrahim.

Bahkan, mantan Kepala Inspektorat Kota Makassar ini mengaku jika pihaknya terus menggalang dukungan dari berbagai pihak untuk memasifkan penyuluhan bahaya narkoba ini. Termasuk, kata dia, akan melibatkan seluruh pemerintah ditingkat kecamatan.

“Saya sudah diskusikan ini kepada berbagai pihak dan saya pikir ini akan kita laksanakan di tingkat kecamatan. Tujuannya agar lebih dekat kepada warga. Dan tentu kita akan gandeng organisasi pemuda,” pungkasnya.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.