Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, PIM Sulsel Gelorakan Tingkatkan Harkat-Martabat Perempuan

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – DPD Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulsel menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Minggu (14/11/2021).

Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Perempuan Indonesia Maju ini mengangkat tema “Risalah Perjuangan Rasulullah SAW Dalam Meningkatkan Harkat dan Martabat Perempuan”.

Ketua Panitia kegiatan, Gerhanita Syam mengatakan, sangat berterima kasih atas kehadiran semua pihak sponsor dan pengurus PIM yang menyukseskan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

“Apabila ada kekurangan mohon dimaafkan dan akan menjadi koreksi bagi kami di kegiatan berikutnya, terima kasih atas semua sponsor dan panitia yang telah bekerja menyukseskan acara ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Perempuan Indonesia Maju Sulsel Ida Farida Noer Haris dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras menyukseskan acara ini.

Ida mengatakan, di Perempuan Indonesia Maju bertujuan untuk membantu dan meningkatkan kapasitas perempuan. Hikmah maulid kali ini bagaimana kita mencontohkan Nabi Muhammad dalam meningkatkan harkat dan martabat perempuan.

“Di dalam perempuan Indonesia maju ini kapasitas perempuan terus diupgrade (ditingkatkan) kapasitasnya. Karena perempuan juga harus bisa mandiri,” katanya.

“Perempuan tak boleh dipandang sebelah mata. Di PIM ini perempuan sudah punya kemampuan masing-masing, makanya kita bisa memetik hikmah dalam peringatan maulid Nabi Muhammad,” jelasnya.

Adapun yang mengisi hikmah maulid sekaligus doa, yakni Wakil Rektor 3 Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Prof Darussalam sekaligus membawakan ceramah maulid.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

  • Whatsapp