Resmi Dikukuhkan, KKSS Tangsel Siap Laksanakan Berbagai Program

  • Whatsapp
Pengukuhan KKS Tangerang Selatan (15/11/2021) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, TANGERANG SELATAN – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Banten resmi mengukuhkan Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Tangerang Selatan (Tangsel) Periode 2021-2026, 14 November 2021.

Diketahui, Ketua Umum BPD KKSS Tangsel dijabat oleh Andi Djalal Latief.

Tema pelantikan yakni “Masseddi Temma Ganka Ininnawa Sabbara, Siri Gau Napacce/Napasse Nabara Diruntu Deceng Na Lino Sibawa Ahera” KKSS Untuk Tangsel, Untuk Indonesia, Untuk Kita.

Ia menyebutkan berbagai program strategis akan disiapkan pengurus sebagai aksi nyata KKSS Tangsel.

Diantaranya, bantuan pangan bagi warga, beasiswa bagi mahasiswa dan berbagai program lainnya.

Begini aksi nyata Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Tangerang Selatan Periode 2021-2026, beri bantuan bahan pangan, materi bahkan beasiswa tingkat strata dua.

Lebih jauh, Ia berkomitmen menghimpun semua putra dan putri Sulawesi Selatan dalam satu organisasi, yang nanti bersama-sama satu visi untuk mendukung program-program Pemerintah Kota Tangsel.

“Yakni meningkatkan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan. Tak hanya anggota KKSS Tangsel tetapi juga warga Tangsel secara umum,” ujarnya usai dikukuhkan.

Selalu berupaya, agar warga KKSS tidak ada yang kelaparan dan tidak ada yang putus sekolah. Semua berharap mengenyam pendidikan memadai.

Oleh karena itu membuat wilayah binaan, karena ingin memperdayakan masyarakat. Dengan demikian pada saat mereka berdaya, KKSS akan pindah lagi kepada warga yang perlu diperdayakan.

“Saat ini ada dua wilayah binaan, terdiri dari dua RT, sebanyak 180 KK. Kegiatan-kegiatan yang selama ini lakukan yaitu memberikan bantuan, baik itu sifatnya bahan pokok. Maupun materi, supaya taraf hidupnya mereka layak. Kemudian kami memberikan beasiswa mulai dari SMP, SMA, S1 dan S2 kerjasama dengan Yayasan Aldiana Nusantara,” tutupnya.

(*/rls)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait