Andi Iwan Darmawan Aras Lantik Pengurus Kadin Gowa

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) melantik pengurus Kadin Kabupaten Gowa periode 2021-2026 di Gedung Haji Bate, Kamis (19/11/2021) malam.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel sekaligus Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu melantik langsung Ardiansyah Arsyad yang terpilih secara aklamasi menakhodai Kadin Kabupaten Gowa selama lima tahun ke depan.

Usai dilantik, Ardiansyah Arsyad dalam sambutannya mengatakan Kadin Gowa pertama kali akan melakukan sinergitas dengan pemerintah merangkul seluruh pengusaha UMKM untuk memajukan perekonomian.

“Mulai dari kecil naik ke pengusaha menengah, kemudian naik lagi menjadi pengusaha besar. Niat kita adalah bagaimana caranya pengusaha yang ada di Kabupaten Gowa bisa bersinergi dan bersaing dengan pengusaha nasional pada umumnya,” ujarnya.

Kemudian, kata pengusaha Travel Umroh dan Haji ini, dengan semangat pemuda bagaimana caranya Kadin Gowa bisa menjadikan seluruh pengurusnya lebih besar, bukan organisasinya.

“Dan yang terpenting adalah kita harus saling bahu-membahu membantu teman-teman pengusaha di Kadin Gowa untuk memajukan usahanya,” tambah Ardiansyah.

Sementara itu, Andi Iwan Darmawan Aras berpesan agar Kadin Gowa senantiasa selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Kolaborasi dengan pemerintah daerah dan mengundang investor-investor masuk untuk menggenjot laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gowa, apakah di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi covid,” terang AIA.

Dirinya yakin dengan ide dan semangat para pengurus Kadin Gowa bisa membantu para pelaku usaha mulai dari tingkat bawah hingga tingkat atas.

“Saya berharap Kadin harus menjadi mitra kerja yang bisa diandalkan di kabupaten Gowa. Bisa membantu pemerintah kabupaten gowa dalam memulihkan ekonomi saat ini,” harapnya.

Pelantikan tersebut juga dihadiri langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL. Ia berharap dengan hadirnya Kadin di Gowa seluruh ide dan tips sukses sebagai pengusaha bisa disalurkan ke setiap pengusaha-pengusaha di Gowa.

“Inilah yang dibutuhkan pemerintah, hadirnya anak-anak muda pengusaha yang mau memikirkan para UMKM kecil dan menengah, kami harap semua ide-ide dan gagasan bisa dibagi kepada para pelaku usaha yang ada di kabupaten Gowa,” ujar Adnan.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

  • Whatsapp