Dihadiri Wakil Bupati Hingga Rektor, Pelantikan IKAMI Cabang Indragiri Hilir Berlangsung Semarak

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, TEMBILAHAN – Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PB IKAMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi melantik IKAMI Cabang Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau periode 2021-2022 di Hotel TOP 5, Kota Tembilahan, Ahad (22/11/21).

Pelantikan ini, mengusung tema “Mali Siparappe, Rebba Sipatokkong, Malilu Sipakainge. Pada Idi Pada Elo, Sipatuo Sipatokkong.” Yang artinya adalah “Jika hanyut saling mengaitkan (menolong), jika tumbang saling menegakkan, jika lupa saling mengingatkan. Seia-sekata saling membantu dan saling memajukan”.

Andi Taufik Hidayat selaku ketua panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat dan para tokoh yang hadir dalam pelantikan tersebut.

“Kami dari panitia pelaksana mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran Ketua umum PB IKAMI SulseL yang sudah berkenan hadir disini dan BPD KKSS kabupaten Provinsi, serta para senior IKAMI Sul-Sel. Alhamdulillah acara ini bisa berjalan dengan lancar terimakasih juga kepada para donatur atas partisipasinya yang telah membantu menyukseskan acara ini,” kata Andi Taufik.

Ketua umum terpilih IKAMI Sulsel Cabang Inhil Muhammad Husaini dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas ucapan dan dukungan yang diberikan oleh para senior-seniornya.

“Alhamdulillah kita sudah di lantik terimakasih Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti yang sudah hadir serta orang tua kami di KKSS Kabupaten Indragiri hilir serta Provinsi dan Abang-abang kami di alumni IKAMI Sulsel dari masa ke masa sampai tak lupa juga Ketua IPSS Kabupaten Indragiri Hilir serta Ketua umum PB IKAMI Sulsel yang turun langsung melantik kami,” ucapnya.

Husaini berharap pihaknya dapat menjalankan tugas dengan baik dan bisa berkontribusi kepada seluruh element baik dilingkungan mahasiswa pelajar dan masyarakat.

“Harapan kita di IKAMI Sulsel untuk pengurusan mari kita sama sama melanjutkan perjuangannya abang abang kita terdahulu dan menjaga nama budaya serta organisasi kita ini, mari kita hidupkan kembali dan aktifkan dengan semangat kebudayaan dan solidaritas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PB IKAMI Sulsel, Ramhat Al-Kafi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut. Ia berharap semoga pengurus yang baru saja dilantik dapat menjaga nama baik IKAMI Sul-Sel dan selamat menjalankan amanah.

“Saya berharap, dalam kepengurusan ini, harus mempunyai inisiatif tinggi yang merupakan tonggak penentu agar semangat berorganisasi tetap terjaga dan juga dengan inisiatif, kita mampu menyemangati antar individu untuk dapat saling bahu membahu mewujudkan cita bersama” katanya.

Selain itu, hal senada juga disampaikan oleh Ketua BPD KKSS Kabupaten Indragiri Hilir H Abdullah Mandu. Ia mengucapkan selamat atas di lantiknya pengurus IKAMI Sulsel Cabang Inhil.

“Untuk anak anak kami ,selamat berproses dan selamat berjuang jaga nama baik IKAMI Sul-Sel Cabang Inhil,” pesannya.

Turut hadir dalam acara pelantikan Wakil Bupati, H. Syamsuddin Uti, Ketua KKSS Inhil, H. Abdullah Mandu, Sekretaris KKSS Inhil, HM Yunus /IKAMI Palembang, Bendahara KKSS Daeng Aziz Latini, Mantan Ketua KKSS, Inhil, H. Burhan (Wakil Ketua PCNU)/IKAMI Jambi dan Sekretaris KKSS Pekanbaru, Daeng Sultan.

Selain itu, juga hadir Rektor Univ. Islam Indragiri, Dr. H. Najamuddin, Ketua Bawaslu Inhil, Muhammad Dong, Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Kab. Inhil, Pak Alek, Ketua IPSS Provinsi Riau, Firman Ashura, Ketua IPSS Inhil, Daeng Pirman, dan Ketua Korwil 1 IKAMI Sulsel Sumbagut. Serta sejumlah undangan lintas organisasi mahasiswa dan kepemudaan.(*)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait