SEMMI Surabaya Ikut Jaga Gereja Pelaksanaan Natal Tahun 2021

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, SURABAYA – Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Surabaya turut serta menjaga kerukunan dan keamanan antar umat beragama.

Seperti yang terlihat di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus di jalan Polisi Istimewa nomor 15 Keputran Kota Surabaya . Terlihat beberapa pengurus dengan memakai atribut gordon dan rompi menjaga berlangsungnya ibadah misa Natal pagi ini.

Sekertaris Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Cabang Surabaya , Soni Sanjaya mengatakan seluruh Pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Cabang Surabara turun ke beberapa geraja di surabaya salah satunya di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus dengan jumlah pengurus 15 orang.

“Ini adalah suatu bentuk ikhtiar kita dalam merawat kebhinekan tunggal ika dan menerapkan nilai nilai pancasila yang wajib hukumnya selalu kita jaga, serta tujuan dari menjaga gereja tak lain dan tak bukan merupakan upaya mengamankan stabilitas negara serta menjaga keharmonisan sosial yang hukumnya adalah Fardhu Kifaya,” katanya.

Dirinya juga mengajak seluruh elemen pemuda pemuda untuk menjaga suasana natal di tahun 2021 ini agara damai sejuk dan hikmat khususnya didaerah surabaya.

“kita sebagai seoarng pemuda khususnya sebagai mahasiswa sebagai ujung tombak bangsa harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan nilai-nilai bhineka tunggal ika sekaligus nilai dari pancasila dan toleransi antar umat beragama,” lanjutnya.

Dirinya juga menambahkan SEMMI Cabang Surabaya akan menjadi garda terdepan memerangi segala bentuk radikalisme dan intoleransi di Indonesia.

Terkahir, dirinya menyebut akan selalu bersinergi dengan TNI-POLRI dan juga masyarakat dalam memuwujudkan indonesia yang cinta damai.
(*)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait