Dinas Kesehatan Makassar Prioritaskan untuk Lansia Vaksinasi Booster

  • Whatsapp
int

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui dinas kesehatan telah melakukan vaksinasi dosis tiga atau vaksinasi booster sesuai petunjuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kamis (13/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin mengatakan pelaksanaan vaksinasi booster telah berjalan sejak rabu 12 Januari 2022 di beberapa puskesmas. Hanya saja vaksinasi booster saat ini diprioritaskan untuk masyarakat lanjut usia (lansia) yang telah menerima vaksin dosis pertama dan kedua selama enam bulan lalu.

“Jadi booster itu mulai jalan kemarin itu lansia yang sudah dosis lengkap minimal 6 bulan.” kata Ida sapaan akrab Nursaidah Sirajuddin di Kota Makassar, Kamis (13/1/2021).

Ida mengaku saat ini telah ada beberapa puskesmas di Kota Makassar yang telah menyelenggarakan vaksinasi Booster. Meski begitu, Ia belum mengetahui jelas jumlah masyarakat yang telah divaksin dosis tiga.

“Sudah ada vaksin di beberapa puskesmas tapi adapun jumlahnya saya belum bisa mengkalkulasikan berapa jumlah yang ada.” ungkapnya

Ida menambahkan Kota Makassar menjadi satu daerah yang bisa melaksanakan vaksinasi booster. Pasalnya, capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua sudah memenuhi syarat yang ditentukan oleh Kemenkes.

“Capaian vaksinasi dosis pertama kita sudah sekitar 85 persen. Sementara dosis kedua sudah melebihi 60 persen,” ucapnya.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait