Tingkatkan Keterwakilan Pemuda di 2024, Ajus Beri Beasiswa Kader AMPI Bali

  • Whatsapp
Ketua DPD AMPI Bali, Agung Bagus Pratiksa Linggih. (Foto: Dok. Istimewa)

“pemberian beasiswa tersebut juga bertujuan agar kedepannya para anggota AMPI Bali bisa menjadi pemimpin transformasional yang inovatif, berintegritas, memiliki etos kerja yang baik, berdaya saing, memiliki mindset global dan berkomitmen mewujudkan good governance”

 

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Dalam menyonsong keterwakilan pemuda pada Pemilu 2024, Angkatan Muda Pembangunan Indonesia (AMPI) Bali mendorong kadernya untuk ambil bagian dalam mengikuti pendidikan Executive Education Program for Young Political Leaders (YPL) Batch 5. Adapun kegiatan ini diselenggarakan di Jakarta oleh Golkar Institute.

Bentuk dorongan tersebut, Ketua DPD AMPI Bali, Agung Bagus Pratiksa Linggih telah memberikan beasiswa kepada dua orang kader AMPI Bali. Kedua kader tersebut yakni I Made Angga Ermawan dan Yonathan Andre Baskoro.

“Dengan terpilihnya Angga dan Yonathan untuk mengikuti pendidikan YPL Batch 5 di Golkar Institute, menjadikan kali pertamanya AMPI Bali merekomendasikan kader terbaiknya untuk menempuh pendidikan politik di level nasional,” kata pria yang akrab disapa Ajus itu, Jumat (14/1/2022).

Ketua DPD AMPI Bali, Agung Bagus Pratiksa Linggih memberikan beasiswa kepada dua orang kader AMPI Bali yakni I Made Angga Ermawan dan Yonathan Andre Baskoro untuk mengambil bagian dalam pendidikan Executive Education Program for Young Political Leaders (YPL) Batch 5 yang diselenggarakan di Jakarta oleh Golkar Intitute. (Foto: Dok. Istimewa)

Keikutsertaan kedua kader AMPI Bali ini, kata Ajus, tentunya merupakan bentuk dukungan atas program Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam mencetak kader-kader muda berkualitas. Selain itu, program ini juga mempersiapkan anggota AMPI Bali untuk berkontestasi dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

Selain itu, pemberian beasiswa tersebut juga bertujuan agar kedepannya para anggota AMPI Bali bisa menjadi pemimpin transformasional yang inovatif, berintegritas, memiliki etos kerja yang baik, berdaya saing, memiliki mindset global dan berkomitmen mewujudkan good governance.

Sebagai Alumni Golkar Institute, Ajus ingin turut serta berperan mendukung komitmen Golkar Institute dalam pengembangan kapasitas politisi muda. “Diharapkan kedepannya kader-kader AMPI yang berpotensial akan terus didukung mengikuti pelatihan Golkar Institute ini,” tegasnya.

Selain itu, Ajus juga menyampaikan hal ini merupakan bagian dari agenda pendidikan politik yang menjadi prioritas AMPI Bali di bawah kepemimpinannya sebagai Ketua DPD AMPI Bali masa bakti 2021 – 2026. (cho)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait