Kadis Kesehatan Karawang Monitoring Vaksinasi Anak di Sekolah

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, KARAWANG – Dinas Kesehatan (Dineks) Kabupaten Karawang melakukan monitoring dan evaluasi vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun, Kamis (20/1/2022).

Pelaksanaan monitoring tersebut, dilakukan di SDN Pinayungan 2 wilayah kerja UPTD Puskesmas Telukkambe Kecamatan Telukjambe Timur.

Kegiatan tersebut, dipantau langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, dr. Endang Suryadi.

Pemkab Karawang menggencarkan vaksinasi kalangan anak usia 6-11 tahun sehingga ditargetkan bisa selesai 100 persen pada akhir pekan ini.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menuturkan sejauh ini pihaknya terus berjibaku mengejar angka kepesertaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun itu. Dari laporan manual yang yang diterimanya, cakupan vaksinasi kini sudah mencapai 85 persen.

“Di wilayah Karawang ada sebanyak 239.623 anak yang menjadi sasaran vaksinasi ini. Kami targetkan, akhir pekan ini capaiannya bisa 100 persen,” ujar Cellica kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Dia menjelaskan, untuk mengejar realisasi capaian vaksinasi kalangan anak ini pihaknya butuh kerjasama dari seluruh pihak. Terutama, dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemeritahannya.

“Kami berharap, seluruh ASN bisa guyub untuk membantu supaya target capaian vaksin anak ini bisa terealisasi,” tegas dia.

(Penulis: Basri)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait