Sosialisasi Empat Pilar, Rachel Maryam:Jaga Keutuhan Dan Kedaulatan Bangsa

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI,Rachel Maryam Sayidina melaksanakan optimalisasi empat pilar di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

menurut Legislator Gerindra itu, tujuan sosialisasi empat pilar ini sebagai upaya memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat tentang nilai-nilai empat pilar sebagai pedoman berbangsa dan bernegara.

“Pancasila,UUD 1945,NKRI,Bhineka tunggal ika harus dipahami secara sadar oleh seluruh warga negara Indonesia sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”jelasnya.

Rachel menuturkan, memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai empat pilar dalam kehidupan sehari-hari akan memberikan manfaat terhadap lingkungan dan bangsa.

“Gotong-royong,menjaga persatuan dan kesatuan antar masyarakat,tidak membeda-bedakan agama,suku,adat,budaya,mengedepankan toleransi merupakan pengamalan empat pilar ditengah masyarakat. ini yang harus kita lakukan bersama,”harapnya.

“Demi menjaga keutuhan dan kedaulatan negara republik Indonesia,”tutupnya.

Diketahui, empat pilar meliputi UUD 1945,NKRI,Bhineka Tunggal Ika,Pancasila merupakan tanggung jawab bersama anggota MPR,DPR,DPD dan DPRD dalam melaksanakan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Indonesia. Sesuai dengan ketentuan Undang-undang no 27 tahun 2009 tentang MPR,DPR,DPD ,dan DPRD.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

  • Whatsapp